Ayam Geprek Sahara Chicken, UMKM Siap Bersaing

Ayam Geprek Sahara Chicken, UMKM Siap Bersaing
Beberapa konsumen mengantri di Sahara Chicken Cimalaka Sumedang, kemarin. (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Ayam geprek merupakan olahan ayam yang memadukan ayam goreng tepung digeprek dengan sambal bawang. Kuliner ini tetap menjadi primadona di kalangan masyarakat.

Salah satu pemilik kuliner Ayam Geprek di Desa Mandalaherang Cimalaka Alita Puspita mengatakan dirinya memulai usaha Ayam Geprek dari tahun 2018. Awalnya bermitra dengan de’chick, dan pada 2019 mempunyai brand sendiri.

“Merintis usaha mah dari tahun 2018, waktu itu masih bermitra dengan de’chick. Usaha dengan brand sendiri sekitar tahun 2019,” ungkap Alita kepada Sumeks, Selasa (15/3).

Baca Juga:Berlimpah Sumber Air, Sindang Galih Sering KekeringanPTM SD Masih Terkendala Vaksinasi

Alita menjelaskan tertarik dengan usaha kuliner karena makanan adalah usaha yang menjanjikan dan makanan adalah kebutuhan pokok manusia.

“Tertarik membuka usaha kuliner adalah usaha sepanjang masa. Walaupun di masa pandemi menurun, tapi orang tiap hari kan makan. Jadi usaha makanan tetap menjanjikan karena itu kebutuhan pokok manusia,” ucapnya.

Selain ayam geprek, Sahara Chicken menyediakan ayam krispi bakar, sambal bojot, dan cemilan-cemilan lainnya.

“Selain geprek kita juga punya ayam krispi bakar itu pertama di Sumedang, itu ayam krispi di bakar dengan saos racikan kita. Ada rasa original, rasa pedas, lada hitam terus kita produksi sambal bojot khas Sahara. Ada cemilan juga seperti basreng, otak-otak dan cireng,” ungkapnya

Alita mengungkapkan dieinya bergabung dengan UMKM Gumayang, yaitu UMKM asuhan Griya dan salah satu produknya berhasil dipasarkan di Griya Plaza Sumedang.

“Alhamdulillah pihak Griya Sumedang memfasilitasi supaya produk olahan UMKM Gumayang bisa masuk ke Griya. Untuk makanan basahan dan olahan frozen food, dari sahara kita memasarkan otak-otak dengan 3 variasi sambal yaitu bojot, bbq ori dan bbq pedas,” katanya.

Alita berharap bisa membuka cabang lagi, karena saat ini sudah ada dua cabang yaitu di Mandala dan Conggeang.

Baca Juga:Kapolres Sumedang Berikan Bantuan Modal ke DidinBandar Kembang Api Panen Duit, Menjelang Ramadan dan Lebaran

“Harapan ke depannya tentunya Sahara ingin lebih meningkat penjualannya. Saat ini, kita punya outlet di Mandalaherang dan  Conggeang, semoga bisa membuka cabang di area Sumedang Kota, dan juga membuka lebar kesempatan untuk bermitra,” pungkasnya. (ims/job)

0 Komentar