PTM SD Masih Terkendala Vaksinasi

PTM SD Masih Terkendala Vaksinasi
Sekretaris Komisi III DPRD Sumedang dr H Iwan Nugraha saat memberikan materi dalam sebuah acara, belum lama ini. (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Uji coba terbatas Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sejumlah sekolah telah dimulai.

Meski angka Covid-19 di tanah air semakin menunjukkan angka penurunan, tetap diperlukan kewaspadaan dari berbagai pihak untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus akibat adanya PTM.

Di Kabupaten Sumedang sendiri masih menggunakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, dengan menyesuaikan kondisi di masing-masing daerah.

Baca Juga:Kapolres Sumedang Berikan Bantuan Modal ke DidinBandar Kembang Api Panen Duit, Menjelang Ramadan dan Lebaran

Sekretaris Komisi 3 DPRD Sumedang dr H Iwan Nugraha menuturkan, terkait dengan PTM di Sumedang yang masih menjadi kendala yaitu pada tingkat Sekolah Dasar (SD) yang masih berproses divaksinasinya.

“Beberapa hal yang masih jadi kendala saat ini adalah vaksinasi, terutama pada tingkat SD yang masih terus berproses. Sesuai arahan dari Satgas Covid 19, masih harus mengoptimalisasikan  prokes,” ujar Iwan kepada Sumeks, Selasa (15/3).

Dikatakan, sebagian daerah masih menggunakan pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) dikarenakan faktor kondisi yang belum memungkinkan. Terkait pembelajaran daring itu sendiri, di daerah-daerah yang sangat susah sekali jaringan menjadi kendala atau penghambat untuk melakukan pembelajaran.

“Sebagian ada yang daring karena kondisi yang belum memungkinkan. Memang di daerah-daerah yang luring lebih susah lagi, karena sangat banyak kendala, terutama di perangkat jaringannya,” ucap Iwan.

Iwan menyampaikan, jika melihat grafik pandemi dan arah kebijakan dari pemerintah, tampaknya akan segera mengarah ke Pembelajaran Tatap Muka (PTM), walaupun masih mempertimbangkan perkembangan di tiap-tiap daerah.

“Jika melihat grafik pandemi dan arah kebijakan pemerintah, kita nampaknya akan segera mengarah ke PTM, walaupun tentu masih mempertimbangkan perkembangan di tiap-tiap daerah,” jelasnya.

Langkah dari pemerintah sendiri hingga kini, akan segera mendorong optimalisasi pelaksanaan vaksin, baik pada guru ataupun para siswa.

Baca Juga:Angka Cerai Gugat Masih TinggiKualitas Air Citarum “Melompat” Terus Membaik

Dia pun berharap selanjutnya pandemi semakin mereda, sehingga PTM  bisa segera berjalan dengan optimal. (rro/job)

0 Komentar