Kecamatan Cimalaka Gelar Lomba Senam Simpati

Kecamatan Cimalaka Gelar Lomba Senam Simpati
Ketua Perwosi Sumedang Hj Samantha Dewi dan Penasihat Perwosi Kecamatan Cimalaka Dra Ari Yuliastuti Taufik MSi beserta para kepala desa di Kecamatan Cimalaka. (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMALAKA – Lomba Senam Simpati tingkat Kecamatan di Kecamatan Cimalaka digelar di Balai Desa Cimalaka, Sabtu (19/3)

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Sumedang, Hj Samantha Dewi. Dihadiri pula oleh Penasihat Perwosi Kecamatan Cimalaka Dra Ari Yuliastuti Taufik MSi serta Ketua DPK Apdesi Kecamatan Cimalaka Sumpena BA beserta para kepala desa di Kecamatan Cimalaka.

Ketua Perwosi Kabupaten Sumedang HJ Samantha Dewi bersyukur bisa membuka acara perlombaan Senam Simpati tingkat Kecamatan Cimalaka yang diikuti oleh 13 desa yang ada di Kecamatan Cimalaka.

Baca Juga:Hadiah Ulang Tahun Yang UnikSeminggu Kedepan, Waspadai Cuaca Ekstrim

“Kami Perwosi Kabupaten Sumedang sangat mengapresiasi terhadap Lomba Senam Simpati ini dan ternyata para kepala desa dan masyarakat menyambut baik dan antusias sekali dengan kegiatan ini,” katanya kepada Sumeks.

Dia menjelaskan, sebelumnya Perwosi Kabupaten Sumedang telah mengadakan Pelatihan dan  sosialisasi terkait Senam Simpati. Para delegasi dari tiap desa di Kecamatan Cimalaka dilatih langsung mensosialisasikanya di desa masing – masing dan melaksanakan kegiatan lomba Senam Simpati pada hari ini.

“Mudah-mudahan kegiatan Senam Simpati ini bisa terus menyebar bukan hanya terbatas pada peserta pesertanya yang ikut lomba sekarang, tetapi menyebar pada seluruh masyarakat yang ada di tiap desa di Kabupaten Sumedang,” katanya.

Terkait dengan program Lomba Senam Simpati, Samantha mengatakan Sebam Simpati adalah program kerja Perwosi Kabupaten Sumedang.

“Allhamdulillah sudah 2 Kecamatan yang telah melaksanakan kegiatan ini. Nanti  kedepanya menyusul kecamatan-kecamatan lainnya di Kabupaten Sumedang yang sudah dijadwalkan. Insya Allah kami dari Perwosi Kabupaten Sumedang akan selalu hadir untuk mengapresiasi dan nemberi dukungan pada kegiatan Lomba Senam Simpati ini,” tandasnya.

Samantha berharap masyarakat Sumedang selalu sehat, apalagi dalam kondisi seperti sekarang ini, dengan olahraga semua sehat bisa menunjang juga program-program pemerintah seperti Sumedang Simpati. “pokoknya sukses untuk semuanya dari olahraga sendiri,” katanya.

Sementara itu, Penasihat Perwosi Kecamatan Cimalaka Dra Ari Yuliastuti Taufik MSi menyampaikan, pihaknya sangat mendukung untuk kegiatan tersebut. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut tersebut ini bisa menjadi ajang untuk mensosialisasikan Senam Simpati ke tiap desa di Kecamatan Cimalaka khususny.

0 Komentar