Perangi Narkoba Dan Desa Bersih dari Narkoba

Perangi Narkoba Dan Desa Bersih dari Narkoba
AKBP Hery Sudrajat selaku Pimpinan BNNK Sumedang, di Kantor BNN Jalan Pangeran Sugih No 11 Kotakulon Kecamatan Sumedang Selatan. (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kegiatan HUT BNN RI ini di programmi dengan moto Indonesia Maju, war to drug atau perangi narkoba serta program desa bersih dari narkoba.

AKBP Hery Sudrajat selaku Pimpinan BNNK Sumedang, mengajak masyarakat untuk memperangi narkoba agar dapat menciptakan masyarakat yang bersih dari narkoba dan obat – obatan terlarang.

“Kita BNN Kabupaten Sumedang mengajak masyarakat untuk memperangi Narkoba serta Obat terlarang agar menciptakan masyarakat yang bersih dari Narkoba dan Obat Terlarang,” ujar  Hery, Senin(21/3).

Baca Juga:Desa Nanjung Mekar Antisipasi Banjir, Kerap Dihantui Luapan Sungai Citarik Jalur Sumedang Wado Terganggu, Dikhawatirkan Terjadi Longsor Susulan

AKBP Hery mengatakan bahwa hari Selasa 22 Maret 2022 merupakan hari ulang tahun BNN RI yang ke 20 tahun dan mengusung program Desa Bersih dari Narkoba.

“Pada hari Selasa Besok tanggal 22 Maret 2022 merupakan hari Ulang tahub BNN RI yang ke 20 dan mengusung program Desa Bersih dari Narkoba,” ucap Hery.

Desa Bersih dari Narkoba merupakan program yang sudah di laksanakan dari tahun 2020, untuk kesadaran diri masyarakat terhadap bahayanya narkoba serta obat-obatan terlarang.

“Agar Masyarakat sadar akan bahaya dari Narkoba serta Obat-obatan Terlarang,” tambah Hery.

Dikatakanya, bahwa kegiatan ini di lakukan di empat desa, yaitu Desa Cihanjuang, Gunung Manik, Ragon dan Desa Cileles. Akan tetapi yang menjadi pilot atau unggulan dari ke 4 desa ini adalah Desa Cihanjuang dikarenakan Desa Cihanjuang merupakan desa pertama yang di buka untuk program Desa Bersih Dari Narkoba.

“Ada 4 desa dan yang jadi unggulannya yaitu Desa Cihanjuang Dikarenakan ceremony di lakukan di Desa Cihanjuang dan ,” kata Hery.

Selain itu AKBP Hery berharap kepada masyarakat agar jikalau ada tetangga, teman serta saudara yang memiliki ketergantungan terhadap Narkoba untuk segera di minta di rehabilitasi agar si pengguna dapat pulih dari ketergantungannya.

Baca Juga:Terdampak Longsor, Kampung Cibueuk Ditinggalkan PenduduknyaBencana Alam Mengincar Pada Puncak Musim Hujan

“Saya juga meminta jika ada teman atau saudara yang memiliki ketergantungan terhadap narkoba agar segera di rehabilitasi,” tambah Hery.

AKBP Hery juga menyebutkan agar pengguna tidak takut kena hukum jika rehabilitasi, dikarenakan BNN mempunyai program untuk orang yang sukarela direhabilitasi maka dia akan dilindungi dari hukum dan proses rehabilitasi juga diberikan secara gratis.

0 Komentar