TNI Membereskan Tanah Pasca Longsor 

TNI Membereskan Tanah Pasca Longsor 
Anggota TNI bersama unsur lainnya dan masyarakat melakukan kerja bakti merapihkan material tanah bekas bencana longsor di Desa Jatimulya, kemarin. (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Dalam upaya mengembalikan kondisi lingkungan seperti semula, puluhan personil TNI bahu membahu bersama masyarakat membereskan material tanah, pasca longsor beberapa waktu lalu.

Lokasi tanah longsor sendiri tepatnya berada di Perum Sindang Taman Sari Blok  B 3 Desa Jatimulya Kecamatan Sumedang Utara

Kerja Bakti merupakan hal biasa yang ada di masyarakat atau pun pemerintah, TNI memulai kerja bakti untuk meratakan tanah bekas bencana longsor.

Baca Juga:Kebonjati Gelar kegiatan Program Sekoper CintaKades Bentuk Panitia Penjaringan Perangkat Desa Sindanggalih

“Kami dari Koramil 0101 Sumedang Utara dan Kodim melakukan kerja bakti meratakan tanah untuk memasang bronjong dari hasil swadaya masyarakat,” ujar Danramil 0101 Sumedang Utara D Bahrudin kepada Sumeks, Senin (21/4).

Selain meratakan tanah, dalam kerja bhakti itu, pihaknya juga memasang bronjong sebagai penahan tanah.

Danramil juga mengatakan TNI melakukan kerja bakti ini dibantu oleh masyarakat, Kodim, Satpol PP, dan Polri untuk meratakan dan mengangkut batu bekas bencana longsor.

“Jadi kerja bakti ini hasil dari masyarakat, TNI-Polri, Satpol PP, Kodim dan Koramil,” ucapnya.

Jika hal ini tidak cepat- cepat ditangani, kata dia, dikhawatirkan akan adanya longsor susulan atau pun kejadian lain yang menyusul.

“Di takutkan ada longsor kembali atau pun hal lain yang merugikan masyarakat,” tegasnya.

Dia berharap, akan adanya komando dari pusat atau bantuan dari pemerintah. Sehingga dapat dipercepat proses penanggulangan bencana dan agar tidak terjadi bencana susulan.

“Saya berharap agar bantuan dari pemerintah segera turun,” tandasnya.

Baca Juga:Notaris PPAT Milenial Sumedang Mendapatkan Penghargaan Kedua, Penyumbang Pajak BPHTB TerbesarPerangi Narkoba Dan Desa Bersih dari Narkoba

Hal senada dikatakan Kepala Desa Jatimulya, Entis Sutisna. Dia mengapresiasi kinerja Koramil Sumedang Utara dan masyarakat yang melakukan kerja bakti

“Saya sangat berterimakasih kepada Koramil Sumedang Utara,” pungkasnya. (wly/job)

0 Komentar