Pohon Ratusan Tahun Tumbang, Tutup Akses Tanjungsari – Rancakalong – Sumedang 

Pohon Ratusan Tahun Tumbang, Tutup Akses Tanjungsari - Rancakalong - Sumedang 
Beberapa anggota BPBD Kabupaten Sumedang melakukan evakuasi tumbangnya pohon yang berusia ratusan tahun. (KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

 

Menurutnya, kejadian tersebut tidak mengakibatkan adanya korban jiwa. Namun, jalan Rancakalong-Sumedang terhambat dikarenakan tertutup pohon yang tumbang.

“Pohon tersebut juga menimpa kabel listrik PLN sehingga menyebabkan pasokan Listrik di kawasan tersebut terganggu,” tuturnya.

Manager Umum PLN Tanjungsari, Hasan Albana menyampaikan, saat ini dilokasi terjadinya pohon roboh yang menimpa kabel listrik sedang diupayakan untuk perbaikan.

Baca Juga:Sebanyak 677 Fosil Berbagai Ukuran Ditemukan di TomoPolemik Mata Air Sindanggalih Disoroti Dewan

“Kami berharap tidak ada kendala dalam perbaikan itu. Saat dilakukan pengecekan, ada dua tiang milik PLN yang rusak. Untuk tiang penggantinya sedang kami usahakan ke PLN Sumedang,” tuturnya.

Pantauan di lapangan Kepolisian Polsek Rancakalong dan Dinas PU Sumedang dibantu masyarakat sekitar sedang melakukan evakuasi dan pembersihan material sisa pohon yang roboh tersebut.

Pihak kepolisian menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada apabila hujan deras terjadi sebagai antisipasi apabila hal serupa terjadi untuk menghindari adanya korban jiwa.

Hingga berita ini di tulis BPBD telah melakukan evakuasi  pohon tersebut lebuh dari 4 jam. (kga/kos)

0 Komentar