Kontainer Bak Sampah Pasar Parakanmancang Rusak

Kontainer Bak Sampah Pasar Parakanmancang Rusak
Koordinator Pasar Parakanmancang Cimanggung Amung memantau pengangkutan sampah pasar Parakanmancang (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Pengangkutan sampah di pasar Parakanmancang kembali terganggu karena kontainer bak sampah milik DLHK Kabupaten Sumedang rusak. Akibatnya, sampah tidak bisa diangkut menggunakan kontainer tetapi secara manual, Selasa (5/4).

Dalam mengatasi penumpukan sampah, Pemerintah kecamatan Cimanggung turun tangan memantau langsung ke lokasi tumpukan sampah yang ada di pasar Parakanmancang.

“Kami langsung memantau kelokasi tempat sampah pasar Parakanmancang. Ternyata ada kendala pada dua kontainer tempat sampah yang mengalami kerusakan,” kata Sekretaris Kecamatan Cimanggung Amad Aradea.

Baca Juga:Permintaan Daging Diawal Puasa MeningkatBantuan Minyak Goreng Menjadi Polemik Bagi Warga

Untuk mengatasi sampah agar tidak terjadi penumpukan, pihaknya meminta kepada DLHK Sumedang agar tetap mengupayakan pengangkutan sampah hingga tidak terjadi penumpukan di depan pasar Parakanmancang.

Akhirnya, kata Ahmad, pihak DLHK mengupayakan pengangkutan sampah secara manual. “Kami berharap pihak DLHK segera mengganti kontainer bak sampah agar sampah di pasar Parakanmancang dengan mudah bisa segera diangkut,” harapnya.

Sementara itu, Koordinator Pasar Parakanmancang Cimanggung Amung membenarkan adanya kerusakan pada kontainer penampung sampah. Sehingga, sempat terjadi kendala soal pengangkutan sampah.

“Kerusakan kontainer ini sudah kami laporkan kepada pimpinan kami. Selain itu, pihak Kecamatan Cimanggung langsung turun tangan memantau proses pengangkutan sampah,” terangnya.

Menurutnya, kerusakan kontainer sampah ini karena kondisinya sudah lapuk. Mungkin usianya sudah tua jadi sekarang mengalami kerusakan.

“Mungkin saja harus diganti, namun itu dikembalikan kepada penanggungjawabnya yakni DLHK Sumedang,” paparnya. (kos)

0 Komentar