Bertengkar Dengan Orang Tua? Ikuti Cara Ini Agar Bisa Kembali Baikan

Bertengkar Dengan Orang Tua Ikuti Cara Ini Agar Bisa Kembali Baikan
Ilustrasi ibu dan anak remajanya yang baru baikan (fr.deposiphotos.com) 
0 Komentar

sumedangekspres – Kita pasti sering berbeda pendapat dengan orang tua dan itu hal yang wajar. Bahkan pasto pernah kita sampai berdebat karena perbedaan pendapat. Alhasil bertengkar dengan orang tua jadi tidak bisa dihindari. Kalau sudah terjadi, kita kadang enggak mau ngalah dan akhirnya jadi diem-dieman sama orangtua. Dan akhirnya bertengkar.

Dan rasanya pasti enggak enak, tapi jangan dibiarkan berlarut-larut, kita sebaiknya segera baikan sama mereka

Tapi suka bingung gak sih gimana caranya buat baikan sama mereka setelah berantem? Jangan khawatir disini ada 6 tips biar bisa cepat baikan dengan orang tua. Dilansir dari cewekbanget.id

1.Tenangkan diri dengan menjauh sebentar

Baca Juga:Baru Putus? Jangan Khawatit Ada Cara Move On Paling AmpuhMenko Airlangga: Neraca Perdagangan Surplus 22 Bulan Naikkan Minat Investor

Kita sebaiknya menjauh sebentar dari orangtua. Tujuannya agar bisa segera baikan dan tidak makin emosian,

Kita bisa masuk ke kamar dan berdiam diri sebentar, daripada harus makin marah membuat pertengkaran semakin panas. Ini cukup ampuh bikin kita lebih tenang sehingga bisa lebih cepat baikan sama orangtua.

2.Introspeksi diri

Selanjutnya, saat kita punya waktu buat sendiri, sebaiknya kita introspeksi diri. Lihat ke dalam diri sendiri apa yang membuat kita bisa berantem sama orangtua. Cara ini pun bisa bikin kita lebih cepat berdamai sama orangtua.

3. Ajak orangtua ngobrol

Setelah berantem hebat dan kondisi sudah cukup kondusif, enggak ada salahnya untuk coba mengajak orangtua ngobrol.

Cara ini selain bikin kita lebih cepat baikan, juga bisa memperbaiki komunikasi kita dengan orangtua biar enggak sering salah paham.

Obrolkan juga apa permasalahan yang bikin kita jadi bete. Dengan bercerita, orangtua jadi lebih lega dan tahu apa yang kita mau. Sebaliknya, kita juga bersedia mendengarkan pendapat orangtua.

4. Akui kesalahan dan minta Maaf

Biar kita cepat berbaikan sama orangtua, enggak ada salahnya kita minta maaf duluan, lho. Juga jangan lupa untuk mengakui kesalahan yang sudah kita lakukan, ya.

Baca Juga:BRI Hadirkan BRIWORK IPB, Community Branch Banking untuk Dorong Inovasi Bidang PertanianMenko Airlangga: Percepatan Revisi UU PPP untuk Perbaikan UU Cipta Kerja

Setelah hati dan pikiran lebih tenang dan sudah introspeksi diri, kita pasti jadi lebih mudah untuk minta maaf dan memaafkan.

0 Komentar