Jatihurip Salurkan Sembako Bagi Warga Isoman

Jatihurip Salurkan Sembako Bagi Warga Isoman
Kepala Desa Jatihurip Tata saat ditemui Sumeks di ruang kerjanya, Rabu (6/4). (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Adanya delapan warga Desa Jatihurip Kecamatan Sumedang Utara melakukan isolasi mandiri (isoman) karena terpapar Covid-19 varian Omicron, Pemdes Jatuhurip terus memantau dan mengedukasi terkait pola hidup sehat dan penerapan protokol kesehatan.

Pemdes Jatihurip juga memberikan bantuan sembako, obat – obatan serta vitamin. Seperti disampaikan Kepala Desa Jatihurip Tata kepada Sumeks di ruang kerjanya, Rabu (6/4).

“Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Desa Jatihurip bisa memberikan bantuan berupa sembako, obat – obatan serta vitamin kepada warga kami yang Insoman karena terpapar Covid – 19 varian Omicron. Kini, semuanya berangsur pulih sudah sembuh atau negatif dari  virus Covid -19 tersebut,” katanya.

Baca Juga:Dua Bidang Ilmu Unpad Masuk Peringkat 500 Terbaik DuniaIsu Kenaikan Pertalite dan Gas Resahkan Masyarakat

Dia menjelaskan, sebenarnya ada sembilan orang warga Desa Jatihurip yang  terpapar Covid-19 varian Omicron. Tetapi satu orang warga yang terpapar dan meninggal dunia di Rumah Sakit  keluarganya tidak melaporkanya.

“Pemerintah Desa Jatihurip bisa mengetahuinya dari surat pemberitahuan Rumah Sakit ke desa yang menyatakan bahwa ada warga kami yang meninggal karena terpapar  Covid -19 varian baru Omicron,” jelasnya.

Tata mengatakan, sementara untuk data yang terpapar Covid – 19 varian baru di Desa Jatihurip yaitu di RW 01 RT 03 satu orang, di RW 01 RT 04 satu orang, di RW 03 RT 01 dua orang, di RW 12 RT 03 satu orang, di RW 12 RT 04 dua orang dan di RW 14 RT 04 dua orang. “Jadi total warga kami yang terpapar Covid-19 varian baru Omicron 9 orang, termasuk yang meninggal di Rumah Sakit,” katanya.

Tata mengimbau warganya, terutama yang sudah dinyatakan positif terkena penyakit atau terpapar Covid -19, segera melaporkanya ke Pemerintah Desa. Karena, Pemerintah Desa akan selalu eksis untuk memantau dan membantu dengan menyalurkan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah, berupa sembako, obat-obatan dan vitamin.

“Kami juga sudah menyiapkan untuk disalurkan kepada yang Isoman terkena musibah terpapar Covid – 19. Kami imbau juga bagi seluruh masyarakat Jatihurip supaya selalu menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) yang 5M seperti apa yang dianjurkan oleh Pemerintah,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar