Mekarjaya Miliki Command Centre Mini

Mekarjaya Miliki Command Centre Mini
Caption : Monitor command centre di ruang pelayanan Desa Mekarjaya. (ACHMAD SOFA - SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara  memiliki Command Centre Mini.

Ini untuk melengkapi salah satu instrumen Program SAKIP Desa. yang mengharuskan adanya monitor Comand Centre Mini  di ruang Pelayanan.

“Tujuan supaya warga desa  bisa mengetahui sejauh mana kinerja dan pembangunan yang sudah di laksanakan  para perangkat  desa,” kata Kepala Desa Mekarjaya Dr Awandi Novian melalui Sekretaris Desa Mekarjaya Andri kepada Sumeks Kemarin Kamis (7/4).

Baca Juga:Licin Siap Dukung Semua Program PemerintahTingkatkan Skill Digital Talent, BRI Hadirkan Metaverse untuk Pembelajaran Pekerjanya

Dikatakan, program Sakip Desa sudah mencapai 100 persen,  khususnya pada  tiga program Prioritas Sakip.

“Pertama untuk Program penurunan angka kemiskinan ymencapai 8 persen dari DTKS 41 Kepala Keluarga (KK),” terangnya.

Kedua Program peningkatan pencegahan stanting terintegrasi  sudah terealisasi 4 kegiatan yaitu, pemberian makanan tambahan bagi balita,  pemberian vitamin kepada ibu hamil,  kegiatan penyuluhan pencegahan stanting serta pembuatan saluran pembuangan air limbah.

“Untuk program ke tiga prioritas Sakip yaitu tingkat kepuasan masyarakat,” tuturnya

Program tersebut diterapkan pada tingkat kepuasan pelayanan  kantor desa, dengan target sasaran 95 poin.

“Kami  sudah mencapai 96 poin pencapaian 100 pereen lebih, jadi Kesimpulan  untuk pencapaian Sakip di desa kami Desa Mekarjaya itu sudah terealisasi 100 persen lebih,” katanya.

Dia menambahkan,   kegiatan program kegiatan , Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita – cita ( Sekoper Cinta ) yang dilaksanakan pada hari Selasa  tanggal 29 maret 2022, audah terealisasi dengan baik,

Baca Juga:Sampah Menumpuk Berserakan, Resahkan Pengguna JalanSumedang Bakal Jadi Tuan Rumah Muswil ICMI Jawa Barat

“Semoga semua kegiatan ini berdampak positif dan bermanfaat khususnya bagi semua warga masyarakat Desa Mekarjaya,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar