Ingin Hubungan LDR Tetap Langgeng? Ikuti Cara Ini!

Hubungan LDR Tetap Langgeng Ikuti Cara Ini
Pasangan LDR melakukan aktivitas vidio call agar komunikasi tetap terjaga (Hellosehat.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Long Distance Relationship atau lebih dikenal dengan sebutan LDR suatu hubungan yang terpisah oleh jarak.

Tetapi ternyata bagia sebagian pasangan, LDR memiliki tantangan tersendiri untuk menjaga hubungannya tetap awet.

Namu banyak juga pejuang Long Distance Relationship sering mengalami perasaan kesepian, bosan bahkan curiga terhadap pasangan.

Baca Juga:Kinerja Dapat Apresiasi, Ridwan Kamil Disukai PublikAde Armando Dipukuli Massa di DPR Hingga Babak Belur dan Sempat Ditelanjangi

Selain itu juga pasangan LDR sering bertengkar karena salah paham dan masalah lain karena komunikasi yang terhalang oleh jarak.

Lalu bagaimana agar pasangan Long Distance Relationship hubungannya tetap harmonis?

Berikut 7 cara menjaga hubungan jarak jauh untuk tetap harmonis. Dilansir dari Jurnalsoreang.pikiran-rakyat.com

  1. Memajang foto pasangan

Melihat foto pasangan dapat mengaktifkan hormon dopamine dalam otak.Hormon ini berfungsi menciptakan rasa senang dan bahagia yang akan memelihara rasa cinta pada pasangan.

  1. Saling menghargai perbedaan

Pasangan yang menjalani LDR cenderung memiliki zona waktu dan kesibukan yang berbeda. Karena hal tersebut perlu membangun kepercayaan diantara pasangan Long Distance Relationship.

  1. Membangun kepercayaan

Ini adalah hal yang penting dalam hubungan terutama bagi pasangan Long Distance Relationship. Pasalnya jika tidak memberi kepercayaan pada pasangan akan menimbulkan pikiran negatif yang yang berakibat selalu mencurigai pasangan.

  1. Rencanakan waktu untuk komunikasi.

Salah satu kunci harmonis LDR adalah menjaga komunikasi tetap baik. Luangkan waktu beberapa menit untuk menghubungi pasangan agar saling mengetahui keadaan.

  1. Melakukan kegiatan menarik bersama.

Untuk menghindari rasa bosan dengan komunikasi lewat chat pasangan LDR dapat melakukan hal menarik dan menantang bersama.

Seperti membaca buku atau film yang sama untuk bahan diskusi.

6.Tidak mengekang pasangan.

Baca Juga:Kebijakannya Dirasa Efektif, Petani Garut Inginkan Ridwan Kamil PresidenSekjen GNIJ, Tokoh Masyarakat di 14 Provinsi Telah Mendeklarasikan Ridwan Kamil Presiden

Terkait perbedaan zona waktu dan kesibukan pasangan LDR dianjurkan untuk tidak menuntut atau mengekang satu sama lain. (Cr2)

0 Komentar