Jika Ingin Berteman Dengan Mantan Pacar, Renungkan 5 Hal ini

Jika Ingin Berteman Dengan Mantan Pacar, Renungkan 5 Hal ini
Ilustrasi mantan pacar yang berteman dan masih canggung (Grid.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Berteman baik dengan mantan pacar bukanlah hal yang mustahil. Bahkan, beberapa dari mereka mungkin telah lama berteman dengan mantan.

Tapi ternyata ada beberapa yang perlu dipertimbangkan jika ingin berteman dengan mantan. Apa sajakah itu? Berikut diantaranya.

  1. Mengambil jeda

Menurut  Michael J Salas, usai hubungan berakhir bagusnya mengambil jeda lebih dahulu sebelum kembali berteman dengan mantan.

Baca Juga:Jangan Sampai Terjebak Friendzone, Yuk ikuti Trik Ini agar Tidak Terkena FriendzoneJangan Sampai Salah Pilih Pasangan Hidup, Ikuti 4 Tips Cara Memilih Jodoh

“Biasanya saya merekomendasikan setidaknya tiga bulan untuk membiarkan semuanya meredam dulu, baru memulai hubungan baru sebagai teman,” ujar Michael dikutip Cosmopolitan, Rabu (9/3/2022). Dilansir dari Liputan6.com

  1. Tetapkan batasan

Batasan antara seorang teman dan kekasih tentu akan berbeda. Dengan begini, kamu pun akan mengetahui bagaimana harus bersikap didepannya.

“Cara terbaik adalah dengan berteman bersama di lingkungan yang netral. Dengan cara ini, kecil kemungkinan untuk Anda tersandung untuk bersama kembali dibandingkan jika hanya bertemu berdua,” kata Michael.

3.Menjaga Perasaan pasangan

Raffi Bilek menjelaskan, penting untuk mempertimbangkan bagaimana efek yang ditimbulkan ketika Anda berteman dengan mantan pada hubungan Anda yang baru.

“Penting untuk melihat bagaimana perasaan pasangan Anda, apakah dia nyaman bila Anda berteman dengan mantan? Anda harus mempertimbangkan itu dan menganggap ini sebagai hal yang serius,” ujar Raffi.

Dan apabila kamu mengabaikan ini, itu justru dapat membuat masalah dalam hubungan kamu yang baru.

  1. Hubungan yang sehat

“Anda tidak bisa berteman dengan mantan jika Anda tidak mampu untuk membahas kesalahan masa lalu dan alasan mengapa Anda dan dirinya putus,” ujar konselor, Katrina Pointer.

Baca Juga:Ingin Hubungan LDR Tetap Langgeng? Ikuti Cara Ini!Kinerja Dapat Apresiasi, Ridwan Kamil Disukai Publik

Jika mengabaikan masalah apapun yang menjadi penyebab dibalik putusnya hubungan, maka Anda akan kesulitan untuk memiliki persahabatan yang sehat.

  1. Alasan untuk berteman

Psikolog klinis di New York, Mark B Borg Jr mengungkapkan bahwa penting untuk mengetahui apa alasan Anda untuk menjalin hubungan sebagai teman dengan mantan.

“Terkadang, orang ingin berteman dengan mantan terlalu cepat sebagai cara untuk menghindari proses berkabung atau patah hati,” kata Mark.

0 Komentar