Kamu Suka Insecure? Yuk Lawan Rasa Insecure Dengan Cara Ini

Kamu Suka Insecure Yu Lawan Rasa Insecure Dengan Cara Ini
Ilustrasi permpuan berhasil melawan rasa insecure (Ocbcnisp.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Insecure atau rasa tidak percaya diri kerap dirasaka  oleh remaja bahkan orang dewasa. Kita kadang insecure karena hal-hal yang tidak ia miliki seperti orang lain.

Salah satunya sosial media ia berhasil membuat kita mudah melihat kehidupan orang lain yang tampak bahagia dan sempurna.

Biasanya wanita insecure dengan kecantikan wajah, bentuk tubuh yang bagus, kecerdasan, dan kemapanan orang lain.

Baca Juga:Jika Ingin Berteman Dengan Mantan Pacar, Renungkan 5 Hal iniJangan Sampai Terjebak Friendzone, Yuk ikuti Trik Ini agar Tidak Terkena Friendzone

Perasaan insecure dapat disebabkan oleh berbagai faktor, salah sayunya karena peristiwa traumatis dari pengalaman sebelumnya. Dilansir dari cosmopolitan.co.id

Untuk menghadapi insecure ada beberapa cara yang dapat diterapkan agar bisa menjalani hidup dengan rasa lebih percaya diri. Berikut tips nya:

  1. Memahami apa yang sedang kamu rasakan

Menurut pakar kepercayaan diri dan komunikasi, Karol Ward, cara pertama yang bisa kamu terapkan untuk menghadapi perasaan insecure adalah dengan memahami perasaanmu sendiri. Tanyakan pada diri sendiri mengapa kamu memiliki perasaan insecure.

  1. Tegaskan nilai diri kamu sendiri!

Setelah memahami perasaan insecure yang sedang kamu rasakan apapun penyebabnya sekarang tegaskan nilai diri sendiri bahwa kamu berharga. Untuk membantu, catatlah semua hal yang kamu lakukan dengan benar. Ini akan membantu kamu untuk fokus pada kelebihan daripada kekurangan.

  1. Fokus pada langkah kecil

Karol Ward, seorang psikoterapis ternama dan pakar dalam hal mengembangkan kepercayaan diri menegaskan bahwa untuk mengatasi rasa insecure jelas tidak bisa terjadi dalam waktu semalam saja. Cobalah untuk bersikap baik kepada diri sendiri selama proses ini dan jangan berkecil hati jika segala sesuatunya tidak membaik secepat yang kamu inginkan.

  1. Hindari orang-orang yang membuatmu merasa tidak lebih baik

Perhatikan siapa saja orang-orang disekitarmu yang memberikan pengaruh negatif dan positif. Saat ada orang di sekitarmu yang selalu terkesan menjatuhkanmu, mungkin sudah saatnya kamu menjauhkan diri dari mereka.

  1. Perhatikan body language

Meskipun berada jauh di dalam diri kita, namun perasaan insecure dapat terwujud ke dalam bentuk perilaku, seperti berdiri atau duduk dengan cara meringkuk dan bersembunyi. Ini seperti memberi tanda kepada orang lain, tidak ingin terlihatatau ingin terlihat kecil Cobalah untuk duduk dan berdiri dengan tegak, karena ini dapat mendorong kamu merasa lebih percaya diri dan menginformasikan mentalitas.

0 Komentar