Polisi Antisipasi Tindak Kriminalitas di Bulan Ramadan

Polisi Antisipasi Tindak Kriminalitas di Bulan Ramadan
Mobil patroli Polsek Cimanggung berkeliling mengamankan lingkungan dari kejahatan. (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Kapolsek Cimanggung, Kompol Herdis Suhardiman mengaku sudah mengantisipasi tindak kriminalitas,  salah satunya pencurian motor (curanmor).

Menurutnya, aksi curanmor di wilayah Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang sempat terjadi. Dalam mengantisipasinya, dilakukan patroli kewilayahan yang biasa dilakukan jajaran Polsek Cimanggung, dan pada bulan suci Ramadan lebih ditingkatkan.

Dijelaskan, patroli kewilayahan yang ditingkatkan itu bertujuan supaya masyarakat bisa menikmati malam hingga sahur dengan tenang.

Baca Juga:Empat Desa Sewa Tanah Warga Untuk Jalan, Hariang Cisumur, Sebulan Tidak Bisa Dialui Roda EmpatLongsor Jalan Hariang Cisumur Semakin Besar, Gerus Perkebunan Milik Warga

“Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) kita maksimalkan, kita koordinasi juga antara warga dengan Binmas masing-masing desa,” paparnya.

Herdis berpesan, meski pihak Polsek Cimanggung meningkatkan patroli kewilayahan, untuk keamanan diri dan barang, tetap masyarakat juga harus waspada secara mandiri.

“Saya mengimbau supaya warga bisa lebih waspada dan hati-hati. Kalau menyimpan motor di tempat aman dan jika perlu pakai kunci ganda,” tuturnya.

“Sekarang sudah kita lakukan pemantauan (curanmor) termasuk patroli kewilayahan. Meski demikian masyarakat juga harus lebih berhati-hati karena aksi kejahatan bisa saja terjadi disekitar rumah,” imbuhnya. (kos)

0 Komentar