Waspada Toxic Relationship, Kenali Cirinya

Waspada Toxic Relationship, Kenali Cirinya
Ilustrasi Pasangan Toxic (nett/ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Tanpa mereka sadari toxic relationship bisa menimpa siapa saja. Banyak pasangan yang tidak menyadari bahwa pasangan mereka secara emosional menyakiti mereka.

berikut adalah beberapa tanda pasangan tanpa disadari mengarah pada toxic relationship. Dilansir Pikiranrakyat-Depok.com

  1. Kamu tidak bisa membuat pilihan sendiri

Jika kamu merasa bahwa pasangan kamu terlalu mengekang dengan kehidupan sosial kamu, memberi tahu cara kamu berbicara, dan melarang kamu melakukan hal yang ingin kamu lakukan  maka kamu harus waspada itu tanda bahaya.

Baca Juga:Tips Menjawab Pertanyaan Kapan Nikah Saat Lebaran TibaStop Overthinking, Ini Dia 3 Cara Agar Tidak Overthinking

  1. Meneriakimu di depan orang lain

Berteriak sama sekali tidak baik apalagi memberikan kata-kata kebencian satu sama lain. Dia tidak bisa menghormatimu di depan orang lain.

  1. Ketika salah satu pasangan merasa hina

Dalam hubungan yang sehat, kamu diharapkan menjadi pendengar yang baik dan menghormati pasangan Anda meskipun tidak dibalas. Kalsu satu sama lain saling menyindir, maka kamu harus tahu bahwa ini hanyalah penghalang di antara kalian berdua.

  1. Saling mengancam

Jika salah satu dari kalian saling mengancam dan merasa seolah-olah berada dengan orang itu, kata-kata “jika, maka” sering diucapkan, maka kamu harus mundur.

  1. Kamu selalu membela dirimu sendiri

Jika merasa telah membela diri terlalu banyak dan komunikasi positif hilang, kamu harus menganggap tanda ini sebagai pelecehan emosional. Kalian berdua harus dapat berbicara secara terbuka satu sama lain. Kamu tidak harus selalu waspada atau melindungi diri dengan pasangan.

6.Menyalahkan Secara Berlebihan

Korban dibuat merasa seolah-olah dia salah dan pantas dimarahi. Hal ini menurunkan kepercayaan diri pasangan dan pelecehan berlanjut karena korban mulai percaya bahwa dialah yang salah. (Cr2)

0 Komentar