Doa Dimudahkan Dan Dilancarkan Rezeki

Doa Disela sela Shalat Tarawih Agar Menghapus Dosa
Ilustrasi berdo'a (Liputan6.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Rezeki adalah keberkahan dari Allah SWT yang dapat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Rezeki tidak hanya materi. Tetapi terdapat juga rezeki non materi seperti kesehatan dan rasa bahagia.

Meski Allah SWT telah berjanji untuk memberikan rezeki kepada umat-Nya, namun manusia juga wajib untuk berikhtiar, Menjemput rezeki itu. Seperti yang tertulis dalam sebuah hadis yang berbunyi.

“Rasulullah SAW bersabda, rezeki sudah dibagi (diatur pembagiannya). Sebagaimana rezeki, ajal pun mengejar manusia.” (HR. Al-Ajaluni fi Kasyfil Khafa). Dilansir dari merdeka.com

Baca Juga:Doa Agar Kita Selalu BersyukurDalil Anjuran Sahur Serta Do’a Sesudah Sahur

Selain berikhtiar mencari rezeki yang telah digariskan, manusia juga diwajibkan untuk berdo’a. Doa dimudahkan rezeki pun dapat dilafalkan untuk meraih ridha dan keberkahan dari Allah SWT.

Berikut doa untuk dilancarkan dan dimudahkan rezeki.

Bismillahi ‘ala nafsi wa mali wa dini. Allahumma radhdhini bi qodlaika wa barik li fima quddira li hatta la uhibba ta’jila ma akhkharta wa la ta’khira ma ‘ajjalta.

Artinya:

“Dengan nama Allah yang menguasai diri, harta, dan agamaku. Tuhanku, kondisikan batinku agar rela menerima ketentuan-Mu. Berkatilah aku pada semua yang ditakdirkan untukku sehingga aku enggan menyegerakan apa yang Kautunda dan enggan menunda apa yang Kausegerakan.” (cr2)

0 Komentar