SMK Nesas Terapkan BLUD, Heri Ukasah: Berikan Manfaat bagi Pengembangan Ekonomi

SMK Nesas Terapkan BLUD, Heri Ukasah: Berikan Manfaat bagi Pengembangan Ekonomi
Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Gerindra Dapil Kabupaten Sumedang, Majalengka dan Subang Heri Ukasah saat berkunjung ke SMK Nesas beberapa waktu lalu. (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Penerapan BLUD di SMK, saat ini sudah mulai dilaksanakan secara bertahap di berbagai daerah.

Demikian juga untuk di wilayah di Kabupaten Sumedang, penerapan BLUD baru diterapkan di SMK Nesas dengan program unggulan pengembangan di bidang budaya.

Heri Ukasah, sebagai Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Gerindra Dapil Kabupaten Sumedang, Majalengka dan Subang dalam penjelasannya mengatakan dengan kehadiran SMK Nesas yang menerapkan BLUD sangatlah bermanfaat. Pasalnya, dengan mengembangkan program di bidang seni dan budaya, sangatlah realistis.

Baca Juga:SMK Bhakti Nusantara Gelar Bubos di Penutupan SmartTrenSumedang Perintis Implementasi Program Satu Data Indonesia, Launching Bertepatan dengan Hari Jadi ke 444

“Karena hingga saat ini, Kabupaten Sumedang merupakan daerah yang menjadi Pusat budaya,” ujar Heri, belum lama ini.

Adapun dari laporan yang diterima, SMK Nesas mempunyai jurusan yaitu seni. Di jurusan tersebut untuk menunjang pengembangan BLUD produk seni budaya Sunda, yaitu Karawitan telah dikemas dalam dukungan pembuatan CD.

Harapannya, dengan kondisi itu dapat terwujud pengembangan dan pelestarian budaya terutama di kalangan generasi muda.

“Dengan pola ini, Seni budaya dapat diolah dengan gaya modern dan tentunya dengan pola demikian mempunyai prospek dapat memberikan manfaat dari sisi pengembangan ekonomi,” ujar Heri mengakhiri penjelasannya. (red/adv)

0 Komentar