Jelang Lebaran 2022, Patung Cadas Pangeran Bersolek

Jelang Lebaran 2022, Patung Cadas Pangeran Bersolek
Anggota pangkalan ojek Cadas Pangeran Sumedang mengecat ulang patung Cadas Pangeran untuk menyambut momen mudik Lebaran 2022, kemarin (KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, PAMULIHAN – Patung ikon Pangeran Kornel bersama Gubernur Jenderal Herman Willem Daendels yang sedang bersalaman di pertigaan Cadas Pangeran, tepat membelah antara jalan atas dan jalan bawah Cadas Pangeran dicat ulang oleh sejumlah masyarakat, Selasa (26/4).

Pengecetan ulang dilakukan dalam rangka menyambut momen mudik Lebaran 2022.

Sejumlah orang tampak sedang mengecat ulang permukaan patung Patung Cadas Pangeran.

Mereka yang membersihkan dan mengecat ulang merupakan anggota dari pangkalan ojek Cadas Pangeran Sumedang. Mereka melakukan kegiatan itu dalam rangka menyambut momen mudik lebaran 2022.

Baca Juga:Kinerja Cemerlang Dorong Kepercayaan Investor, Saham BBRI Cetak All Time HighGubernur Jawa Barat Sebut Agar Para Pemuda Tidak Terjadi Perpecahan, Maka Harus Menanamkan Sila ke 4

“Ini kreatifitas dari ojek pangkalan Cadas Pangeran, tadi itu ngecat pagar, ngecat patung. Kita juga bersih-bersih tamannya dan ditanami bunga-bunga,” ungkap seorang anggota pangkalan ojek Caspang Engkus.

Dengan dibersihkannya patung Caspang, diharapkan dapat  meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Sumedang. Pasalnya, patung ini merupakan wajah atau ikon dari Kabupaten Sumedang.

“Biar banyak yang main ke Sumedang, biar patung ini keliatan bersih dan tidak kumuh,” ucapnya.

Engkus menuturkan, kegiatan yang dilakukan anggota pangkalan ojek Caspang ini mendapat dukungan dari Disparbudpora Kabupaten Sumedang dengan menyumbang uang sebesar Rp 1,5 juta.

“Anggarannya dari Disparbudpora Sumedang sebesar Rp 1,5 juta,” ujarnya.

Anggota pangkalan ojek Caspang sendiri saat ini jumlahnya ada sekitar 37 orang. Pada saat momen mudik lebaran terlebih pada hari H lebaran nanti, mereka biasanya akan kebanjiran order dari orang-orang yang memanfaatkan jasa angkutannya. (kga)

0 Komentar