Petani Milenial Harus Bisa Produksi Pangan Tanpa Berlumuran Lumpur

Petani Milenial Harus Bisa Produksi Pangan Tanpa Berlumuran Lumpur
Anggota Komisi 4 DPR RI DR H Sutrisno SE MSi saat menyampaikan sembako dari Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani kepada pengurus PAC Kecamatan Paseh, belum lama ini (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, JATINUNGGAL – Petani milenial harus mampu berinovasi mengolah lahan dan memproduksi pangan dengan cerdas.

Hal itu disampaikan Anggota DPR-RI Komisi IV H Sutrisno dalam kegiatan silaturahmi dengan pengurus PAC PDI Perjuangan Kecamatan Jatinunggal di Sekretariat PAC Jatinunggal, Selasa (26/4).

Dia sangat mengapresiasi terhadap petani milenial yang sudah mulai berinovasi. Sebab, seperti yang diketahui saat ini, yang masih bergelut dengan pertanian dan masih selalu hadir tengah pesawahan itu hampir semua Manusia Lanjut Usia (MANULA). Itu artinya, tidak ada lagi generasi sebagai penerus orang-orang yang sudah lanjut usia itu.

Baca Juga:Ramadan, Cimalaka Tingkatkan Kegiatan Keagamaan Kantor SAR Bandung Antisipasi Mudik Lebaran 2022

“Seperti yang kita ketahui, yang sekarang masih eksis berada di tengah sawah itu semuanya manula. Sepertinya anak-anak muda sudah enggan untuk pergi ke sawah,” katanya.

Sutrisno menyebutkan, kaum milenial setidaknya lebih inovatif dan kreatif, oleh skill yang mereka punya. Bertani tidak harus berlumuran lumpur atau mandi keringat. Dengan tekhnologi dan sarana penunjang yang ada, setidaknya bisa memproduksi pangan dengan cara yang lebih mudah.

“Petani milenial ini harus berkembang, agar ketahanan pangan di Indonesia ini semakin kuat,” kata dia. (eri)

0 Komentar