Polisi Bersiaga Antisipasi Lonjakan Pemudik

Polisi Bersiaga Antisipasi Lonjakan Pemudik
0 Komentar

sumedang, PAMULIHAN – Volume kendaraan pemudik diperkirakan akan mulai ada kenaikan pada Selasa (26/4). Polisi pun disiagakan di berbagai titik.

Pantauan Sumeks di lapangan, kondisi arus kendaraan di gerbang exit Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan)  masih normal pada H-6 Idul Fitri.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan,  petugas kepolisian telah bersiaga karena adanya informasi bahwa telah terjadi peningkatan arus kendaraan di Tol Cikampek, Selasa (26/4) malam.

Baca Juga:DLHK Dinilai Belum Mampu Pecahkan Soal SampahKhawatirkan Kejadian Tak Terduga, Warga Pertanyakan Bantuan 

“Hasil pantauan masih normal untuk arus kendaraan di exit Tol Pamulihan. Namun kami antisipasi berdasarkan pemberitaan di media bahwa hari ini pada sore hari ada peningkatan 20 persen untuk arus Tol Cikampek,” terang Eko.

Dikatakan, saat ini personel kepolisian telah disiagakan apabila secara tiba tiba terjadi lonjakan arus kendaraan yang melintas keluar dari gerbang exit Tol Pamulihan.

“Dikhawatirkan ada rombongan pemudik dari Jakarta yang tiba di Sumedang pada malam hari. Anggota disiagakan di gerbang exit Tol Pamulihan,” jelas Eko.

Eko menuturkan, dikhawatirkan adanya lonjakan volume kendaraan di jalan raya Bandung – Sumedang mengingat masih adanya pembersihan material sisa longsor di area Cigendel Kecamatan Pamulihan.

“Dikhawatirkan terjadi kepadatan di Cadas Pangeran, sementara pada malam hari kami tidak bisa merekomendasikan penggunaan Seksi 2 dan Seksi 3 tol Cisumdawu. Sehingga nantinya perlu dilakukan pengaturan secara manual oleh petugas,” pungkas Eko. (kga)

0 Komentar