Truk Fuso Tabrak Truk Bermuatan Majun di Cadas Pangeran Dini Hari Tadi

Truk Fuso Tabrak Truk Bermuatan Majun di Cadas Pangeran Dini Hari Tadi
Truk Bermuatan majun terguling setelah di hantam truk Fuso dari arah belakang. Kamis (28/4) 01.30 dini hari. (KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Telah terjadi kecelakaan lalulintas antara truk berwarna merah 3 Sumbu roda Bernopol B 9951 IH dengan Mobil Truk berwarna Kuning Bernopol E 9677 AB yang mengangkut majun atau bahan baku tali tambang di ruas Jalan Cadas Pangeran, Kecamatan Sumedang Utara. Kamis (28/4), pukul 01.30 dinihari.

“Mobil saya tiba tiba di tabrak dari arah belakang sama Truk Fuso tersebut,” jelas Samsul Hadi, pengemudi truk kuning yang mengangkut majun.

Truk tersebut keduanya melaju satu arah, dari arah Bandung menuju Cirebon. Truk berwarna merah diduga mengalami rem blong hingga mengakibatkan oleng lalu menabrak ekor truk yang berwarna kuning.

Baca Juga:Dandim: Anggota Tidak Boleh Nonaktifkan Hape saat Cuti LebaranPolisi Halau Pengendara Lawan Arus 

“Saya lihat dari kaca spion truk di belakang saya sempat naik ke bahu jalan sampai menabrak pembatas jalan,” tambah Samsul.

Pantauan Sumeks di lapangan truk yang terguling hampir memakan separuh badan jalan dengan kondisi truk merah masih menempel pada bagian belakang truk yang terguling.

Sementara itu, sopir truk tronton, Azis mengaku truk yang dikemudikannya mengalami rem blong.

“Iya truk saya mendadak remnya blong,” ujar Azis.

Akibat rem blong tersebut, lanjut dia, truk yang dikemudikanya sempat menabrak pagar pembatas jurang Cadas Pangeran dan baru berhenti setelah menabrak bagian belakang truk yang mengangkut majun dan tebing Cadas Pangeran.

“Sebelumnya truk yang saya kemudikan nabrak pagar pembatas dulu, lalu kembali banting kiri dan menabrak bagian  belakang colt diesel dan tebing Cadas Pangeran,” jelas Azis.

Truk yang dikemudikannya sendiri disebutkannya tidak sedang membawa muatan lantaran sebelumnya baru selesai bongkar muat barang.

“Iya ini baru selesai bongkar muat barang dari Bandung hendak menuju Indramayu,” kata Azis

Baca Juga:Fakta Coffe Sering Dijadikan Tempat Bukber Kaum MudaAlun-alun Tegalkalong, Tempat Ngabuburit Favorit

Sopir lainnya yang berada tidak jauh dari tempat kejadian Endang, mengatakan sebelum kejadian sempat mendengar beberapa kali suara benturan yang cukup keras.

“Tadi ada suara benturan yang cukup keras, kurang lebih tiga kali suara benturan, pasdilihat truk yang ada di belakang sudah terbalik,” singkat Endang.

 

0 Komentar