Siaga SAR Basarnas Bandung Terpantau Aman dan Nihil Kejadian

Siaga SAR Basarnas Bandung Terpantau Aman dan Nihil Kejadian
Pelaksanaan siaga SAR khsusus angkutan lebaran 2022/ 1443 H telah dilaksanakan selama tiga hari di berbagai titik (ist)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Pelaksanaan siaga SAR khsusus angkutan lebaran 2022/ 1443 H telah dilaksanakan selama tiga hari di berbagai titik. Terpantau, hingga hari ketiga kondisi di setiap lokasi Siaga SAR Khusus aman.

“Kejadian nihil dan tim siaga SAR khusus terus meningkatkan kesiapsiagaan di setiap titik lokasi siaga SAR khusus,” kata Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, Kamis (28/4).

Menurutnya, selama tiga hari pelaksanaan Siaga SAR Khusus, tim Siaga SAR khusus Kantor SAR Bandung melaksanakan pemantauan di posko Utama Kantor SAR Bandung. Kemudian, patroli mobile ke jalur Nagreg dan Limbangan Garut serta pemantauan dan pendirian posko di Cipali KM 102.

Baca Juga:Malam Takbir, Pengawasan Terhadap Aktivitas Warga DitingkatkanHari Ini, Prediksi Puncak Mudik, Volume Kendaraan Naik Hingga 50 Persen

Selanjutnya, patroli mobile di Jalan Pantura oleh Tim Siaga SAR Khsusus Pos SAR Cirebon, pemantauan di Jalan Raya Singaparna oleh Tim Siaga SAR Khusus Pos SAR Tasik, pemantauan di Jl Raya Cijulang Pangandaran oleh Tim Siaga SAR Khusus Unit Siaga SAR Pangandaran dan pemantauan di Posko fly over Lamaran, Karawang oleh Unit Siaga SAR Khusus Karawang.

Dikatakan, Kantor SAR Bandung terus meningkatkan kesiapsiagaan dan juga persiapan alat menjelang perayaan Hari Raya Iedul Fitri 1443 H, khususnya di lokasi yang startegis dan rawan kecelakaan. Seperti pelabuhan, jalan tol serta daerah wisata yang diperkirakan akan mengalami peningkatan kunjungan di pasca perayaan Idul Fitri 1443 H.

Adapun pelaksanaan siaga SAR khsusus dilaksanakan sejak Senin (25/4) hingga Selasa (10/5) mendatang.

“Dalam pelaksanaan siaga SAR Khsusus, beliau juga menekankan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan serta menjaga kebugaran, baik fisik ataupun mental. Sehingga bisa melaksanakan pelayanan bagi masyarakat secara profesional dan maksimal.

Kantor SAR Bandung berkomitmen untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan baik personel ataupun alut khususnya pada siaga SAR Khsusus angkutan Lebaran 2022/1443 H.

“Kami selalu siap siaga 24 jam untuk pelayanan SAR bagi masyarakat, hubungi call center Basarnas 115 ketika membutuhkan pelayanan SAR. Layanan call center Basarnas bersifat gratis, bebas pulsa,”pungkasnya. (kos)

0 Komentar