Kecelakaan Tunggal, Sembilan Orang Alami Luka

Kecelakaan Tunggal, Sembilan Orang Alami Luka
Angkot 05 jurusan Cicalengka-Tanjungsari benomor Polisi D-1932-VR mengalami kecelakaan tunggal di Dusun Cibogo RT 03 RW 05 Desa Cikahuripan Kecamatan Cimanggung, kemarin (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Parakanmancang-Simpang, tepatnya di Dusun Cibogo RT 03 RW 05 Desa Cikahuripan Kecamatan Cimanggung, Rabu (11/5) sekitar pukul 05.45.

Kanit Lantas Polsek Cimanggung Iptu Denny Suharsa SH membenarkan adanya kejadian laka tersebut. Akibat laka tunggal, delapan penumpang termasuk sopir terluka dan harus dilarikan ke RSUD Sumedang.

Ia menerangkan, awal mula kejadian ketika kendaraan angkot 05 nomor Polisi D 1932 VR yang dikemudikan oleh Engkusmana,37 tahun, membawa penumpang berjumlah delapan orang melaju dari arah Parakanmuncang menuju Simpang.

Baca Juga:Bupati Bandung Gelar Silaturahmi Bersama Gubernur JabarSempat Terseret Mini Bus, Pedagang Martabak Meregang Nyawa

“Saat melintas TKP, diduga sopir  kurang berkonsentrasi sehingga angkot itu terperosok ke kiri. Akibat kejadian itu sopir dan para penumpang mengalami luka,” terangnya, Rabu (11/5) siang.

Ia menjelaskan, korban yang kebanyakan penumpang tersebut mengalami luka dan harus mendapat perawatan di rumah sakit. Selain penumpang juga ada sopir. Sehingga, total ada sembilan orang terluka.

“Bagaimana kondisinya kami masih menunggu hasil pemeriksaan rumah sakit. Karena sampai saat ini korban masih ada yang dirawat di rumah sakit,” katanya.

Kecelakaan ini merupakan kecelakaan tunggal yang melibatkan angkutan lintas kabupaten jurusan Tanjungsari-Cicalengka.

Pantauan Sumeks di lokasi, kejadian kondisi angkutan saat kecelakaan mengalami kerusakan bagian depan dan penyok. Bahkan, di dalam angkutan di bagian kursi depan sebelah kiri di dinding angkutan masih terlihat jelas bercak darah penumpang.

Angkutan umum tersebut melaju dari arah Parakanmancang menuju Tanjungsari dan hilang  keseimbangan di Jalan Parakanmancang-Simpang.

Kejadian kecelakaan itu selanjutnya dilimpah ke Unit Laka Polres Sumedang. (kos/kga)

0 Komentar