TPS Pasar Parakanmuncang Segera Pindah

TPS Pasar Parakanmuncang Segera Pindah
Forkompimcam Cimanggung saat mengadakan rapat pembahasan soal sampah di pasar Parakanmuncang (ist)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Pemerintah Kecamatan Cimanggung memastikan persoalan sampah Parakanmuncang bisa segera terselesaikan.

Rencana penyelesainnya, yakni dengan cara memindahkan tempat sampah yang tadinya berada di depan pasar dipindah ke belakang pasar.

“Benar rencananya seperti itu ada pergeseran tempat sampah yang tadinya di depan pasar pindah ke belakang pasar,” terang Camat Cimanggung Dik Dik Syeh Rizki di kantornya, Rabu (18/5).

Baca Juga:Penipuan Online Marak, Waspadai CrackerMenteri Pertanian Awasi PMK di Perternak Sapi

Menurutnya, persoalan sampah telah lama belum terselesaikan. Dirinya berharap masa kepemimpinan saat ini bisa terselesaikan, tetapi harus ada  dukungan dari pihak terkait lainya seperti dinas pasar, Ikwapa serta lainnya.

“Soal sampah ini adalah persoalan bersama. Sebaiknya bisa terselesaikan juga secara bersama sama,” tegasnya.

Sementara itu, Danramil Cimanggung, Kapten Inf Rudhi Prasetjo mengatakan hasil rapat persoalan sampah mendapatkan solusi dengan memindahkan lokasi TPS sementara Pasar Parakanmuncang.

“Jawabannya bahwa ini permasalahan-permasalahan bersama, bukan hanya tanggungjawab Camat (Cimanggung), makanya diundang setiap kepala desa untuk sumbang saran,” ujarnya.

Dalam penuturannya, Rudhi menegaskan, Koramil serta Polsek Cimanggung turut andil baik dalam rapat dan eksekusi pemindahan lokasi TPS nantinya sebagai pengawas dan pengamanan.

“Tumpukan sampah yang kerap menggunung di bahu jalan tepatnya depan Pasar Parakanmuncang itu selain merusak pemandangan juga mengganggu kesehatan,”tuturnya. (kos)

0 Komentar