7 Cemilan Yang Bisa Membantu Meningkatkan Kualitas Tidur

7 Cemilan Yang Bisa Membantu Meningkatkan Kualitas Tidur
7 Cemilan Yang Bisa Membantu Meningkatkan Kualitas Tidur (Ist/Nett)
0 Komentar

3. YOGHURT

Yogurt memiliki kandungan kalsium tinggi di dalamnya. Dengan memenuhi kebutuhan kalsium, kamu bisa lebih mudah untuk tidur dan mendapatkan tidur yang berkualitas. Pastikan kamu mengonsumsi yogurt tanpa tambahan gula agar manfaatnya bisa kamu rasakan dengan baik.

4. KACANG-KACANGAN

Ada beberapa jenis kacang-kacangan yang bisa membantu kamu untuk lebih mudah tidur dan mendapatkan tidur yang berkualitas, seperti kacang kenari dan mete. Kedua jenis kacang ini memiliki kandungan magnesium dan potasium di dalamnya sehingga baik untuk meningkatkan kualitas tidur.

5. KIWI

Kamu juga bisa memasukkan buah kiwi ke dalam daftar diet untuk meningkatkan kualitas tidur. Buah kiwi memiliki kandungan antioksidan dan serotonin yang tinggi sehingga membantu kamu memiliki tidur yang berkualitas. Serotonin merupakan senyawa kimia pada otak yang membantu mengatur siklus tidur sehingga kamu akan memiliki tidur yang berkualitas dan teratur.

6. SUSU HANGAT

Baca Juga:Selain Pasar, Puskesmas Cimanggung Darurat PerbaikanCamat: TPS Pasar Parakanmuncang Pindah ke Belakang

Jangan lupa 6.untuk mengonsumsi susu hangat sebelum tidur agar tidur malam kamu berkualitas. Sebab dengan memenuhi kebutuhan vitamin D, kamu akan mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.

7. TEH KAMOMIL

Selain susu, kamu juga bisa mengonsumsi teh kamomil sesaat sebelum waktu tidur. Teh kamomil mengandung flavonoid termasuk apigenin. Kandungan apigenin terhubung dengan reseptor otak yang membantu seseorang untuk mengurangi insomnia dan meningkatkan kualitas tidur.

Itulah beberapa jenis camilan dan minuman yang bisa dikonsumsi sesaat sebelum tidur untuk meningkatkan kualitas tidur. Jika kamu mengalami gangguan tidur yang tidak membaik, sebaiknya segera tanyakan langsung pada dokter. (pkl2)
Sumber: halodoc.com

0 Komentar