7 Cemilan Yang Bisa Membantu Meningkatkan Kualitas Tidur

7 Cemilan Yang Bisa Membantu Meningkatkan Kualitas Tidur
7 Cemilan Yang Bisa Membantu Meningkatkan Kualitas Tidur (Ist/Nett)
0 Komentar

sumedangekspres – Ketika kamu mengalami gangguan tidur, selayaknya perhatikan jenis makanan yang dikonsumsi. Jenis makanan yang bisa kamu andalkan untuk meningkatkan kualitas tidur yaitu pisang, oatmeal, kiwi dan kacang-kacangan.

Mulai dari kondisi kesehatan, tingkat stres, hingga lingkungan yang tidak nyaman untuk beristirahat adalah penyebab dari kurangnya kualitas tidur yang baik. Selain itu, terlalu banyak mengonsumsi kafein bisa menyebabkan kamu kesulitan untuk tidur.

Tidak ada salahnya mulai dari sekarang untuk mengenal berbagai jenis cemilan yang bisa meningkatkan tidur berkualitas.

Cemilan Yang Dapat Meningkatkan Kualitas Tidur

Baca Juga:Selain Pasar, Puskesmas Cimanggung Darurat PerbaikanCamat: TPS Pasar Parakanmuncang Pindah ke Belakang

Hal penting yang harus dilakukan semua orang salah satunya adalah memenuhi kebutuhan tidur. Tubuh akan meningkatkan sistem kekebalan pada saat tidur, sehingga tidak mudah sakit. Suasana hati akan menjadi lebih baik ketika kita mendapatkan tidur yang cukup. Selain itu, tidur yang cukup bisa membantu menurunkan stress yang dialami.

Tidak nyamannya lingkungan untuk beristirahat, mengalami penyakit tertentu, kebiasaan tidur yang kurang baik, dan mengonsumsi obat obatan tertentu adalah faktor yang mengakibatkan gangguan tidur. Selain itu, banyak mengonsumsi alkohol, kafein, sampai berbagai macam makanan dengan gula tambahan bisa menyebabkan mengalami gangguan tidur.

Agar terhindar dari gangguan tidur dan mendapatkan tidur yang berkualitas, hendaknya pastikan memilih cemilan yang tepat. Berikut beberapa macam makanan yang dapat meningkatkan kualitas tidur, diantaranya:

1. PISANG

Selain mengenyangkan, pisang memiliki kandungan magnesium di dalamnya. Magnesium bermanfaat dalam mengatur sistem ketepatan waktu dan memiliki manfaat untuk mengatur waktu tidur.

Bukan hanya magnesium, pisang juga memiliki kandungan potasium yang bisa memengaruhi kualitas tidur, khususnya pada wanita. Jadi, tidak ada salahnya untuk memperbanyak asupan pisang pada siang hari atau menjadikan pisang camilan pada malam hari ketika kamu merasa lapar.

2. OATMEAL

Jika kamu merasa lapar tengah malam, tidak ada salahnya mengonsumsi oatmeal sebagai camilan sehat kamu. Oatmeal mengandung magnesium yang bisa membantu kamu meningkatkan kualitas tidur di malam hari.

Tidak ada salahnya menambahkan potongan pisang ke dalam oatmeal yang akan kamu konsumsi. Dengan begitu, manfaatnya bisa kamu rasakan secara optimal.

0 Komentar