Bonus SEA Games Indonesia Membuat Iri Atlet Negara Lain

Bonus SEA Games Indonesia Membuat Iri Atlet Negara Lain
Bonus SEA Games Indonesia Membuat Iri Atlet Negara Lain (antaranews.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Atlet negara tetangga ngiler melihat bonus yang didapat peraih medali Indonesia diajang SEA Games.

Hingga saat inipun belum ada pernyataan resmi mengenai bonus yang di terima oleh para atlet SEA Games 2021, tapi nominal bonus dari pesta olahraga Asia Tenggara diketahui lebih besar daripada negara tetangga.

Atlet dari Malaysia dan Filipina pun takjub dengan nominal ratusan juta yang di raih oleh atlet Indonesia.

Baca Juga:5 Manfaat Buah kawista Dan PengolahannyaResmi Mualaf, Terkuak Beberapa Fakta Tentang Suami Maudy Ayunda

Pada 3 tahun yang lalu, atlet yang menyumbangkan medali emas bisa dihadiahi dengan bonus 500 juta rupiah, peraih medali perak mendapatkan 300 juta dan perunggu sebanyak 150 juta.

“Wow mereka bisa langsung menjadi jutawan!” ucap atlet taekwondo Malaysia, Jason Loo Jun Wei, dilansir dari CNN Indonesia.

Bonus atlet Indonesia pada SEA Games 2019 jauh lebih besar dari pada bonus Jun Wei yang memberikan emas untuk Malaysia dan mendapatkan bonus 20 ringgit atau sekitar Rp.66 juta.

“Wah itu banyak sekali. Kalau begitu saya juga mau menjadi atlet Indonesia,” kata atlet taekwondo Filipina, Jeordan Dominguez, yang menghasilkan bonus 300.000 peso atau setara dengan 83 juta setelah mendapatkan emas.

Sementara atlet taekwondo Vietnam, Nguyen Dinh Khoi, menyatakan uang bonus di negaranya hanya berkisar belasan juta rupiah bagi peraih emas dan perak, serta enam juga untuk peraih perunggu.

Sejauh ini Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali hanya memastikan peraih medali SEA Games 2021 akan mendapat bonus tanpa menyebut nominal.

Indonesia mengumpulkan 69 medali emas, 91 medali perak, dan 81 medali perunggu pada SEA Games 2021. (pkl1)

Sumber: cnnindonesia.com

0 Komentar