Detik-detik Eril, Anak Ridwan Kamil Hilang Terbawa Arus Sungai Aare di Swiss

Hanyut Sebagai Pahlawan
Emeril dan Adik (istagram @emmerilkahn)
0 Komentar

sumedangekspresEmmeril Khan Mumtadz yang merupakan anak sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dinyatakan hilang ketika berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5).

Pihak keluarga pun menjelaskan detik-detik hilangnya anak sulung Kang Emil, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang biasa dipanggil Eril.

Elfi Nadzmuzaman yang merupakan paman dari Eril menjelaskan bahwa saat itu Eril berenang di sungai bersama adiknya Camillia Laetitia Azzahra. Sedangkan ibu mereka, Atalia Kamil, tidak ikut berenang.

Baca Juga:Rindu Orang Tua, Dua Bocah ini Nekat Menyeberangi Selat SundaWNI yang Tinggal di Swiss Ini ‘Diserbu’ Pertanyaan Kabar Terkini Emmeril, Anak Ridwan Kamil yang Hilang

“Pada saat akan naik ada kesulitan, yang kami juga tidak paham kondisinya di sana, barangkali ada arus. Yang lain bisa naik ke darat, Eril terbawa arus,” kata dia, dalam konferensi pers virtual seperti dikutip Minggu (29/5/2022).

Anak-anak Ridwan Kamil bersama sang ibu sedang berada di Swiss dengan tujuan meninjau sekolah dan peluang mendapat beasiswa untuk Eril yang akan segera lulus dari ITB, dan juga adiknya, Camillia Laetitia Azzahra, yang sebentar lagi masuk ke jenjang perguruan tinggi.

Berdasarkan informasi yang diterima pihak keluarga hingga Kamis (26/5/2022) pukul 23.00 WIB atau sekitar pukul 06.00 sore waktu Swiss, upaya pencarian yang dilakukan tim penyelamat dan kepolisian Swiss sudah berlangsung selama enam jam, namun Eril belum juga ditemukan.

Tim memutuskan untuk menghentikan sementara upaya pencarian karena hari yang mulai gelap, dan akan dilanjutkan kembali esok pagi.

“Kami atas nama keluarga mohon doanya dari seluruh warga dan kerabat agar dimudahkan, bertemu kembali dengan Eril keadaan selamat.”

Sebelum berenang di Sungai Aare, dia lebih dulu melakukan pemetaan tentang kondisi air. Eril diketahui memiliki kemampuan berenang dan menyelam. Dia bahkan melarang ibunya, Ataliya Ridwan Kamil untuk ikut berenang.

Adapun perkembangan proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss hingga Sabtu (28/5/2022) belum membuahkan hasil.

Baca Juga:Kabar Burung Sudah Ditemukan, Polri Turun Tangan Mencari Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aare SwissAnak Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Ini Keterangan Resmi dari Keluarga

Hal tersebut dikabarkan langsung oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bern, Swiss melalui keterangan resminya, dikutip CNBC Indonesia, Minggu (29/5/2022). “Hingga Sabtu sore, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan.” (*)

0 Komentar