Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Ini Keterangan Resmi dari Keluarga

Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Ini Keterangan Resmi dari Keluarga
Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Ini Keterangan Resmi dari Keluarga (ist)
0 Komentar

sumedangekspres, BANDUNG – Keluarga menyampaikan keterangan resmi terkait anak Ridwan Kamil yang hilang terseret arus Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

Dalam keterangan yang disampaikan Elpi Nazmuzaman, anak Ridwan Kamil tersebut terseret arus Sungai Aare, Swiss, saat sedang berenang dan hendak naik ke permukaan.

Musibah yang dialami anak Gubernur Jabar, Ridwan Kamil tersebut, terjadi di sela lawatan keluarga di Swiss, untuk keperluan mencari sekolah untuk pascasarjana.

Baca Juga:Bonus SEA Games Indonesia Membuat Iri Atlet Negara Lain5 Manfaat Buah kawista Dan Pengolahannya

“Saya mewakili pihak keluarga, Eril dan keluarga melakukan lawatan ke Swiss untuk mencari sekolah S2 dan beasiswa,” kata Elpi, dalam keterangannya, Jumat, 27, Mei 2022.

Disampaikan kakak dari Ridwan Kamil tersebut, ada kegiatan mencari sekolah dan bea siswa. Namun, terjadi musibah. Eril hanyut ketika berenang di sungai.

“Kami terima beritanya kemarin jam 5 sore. Alhamdulillah keluarga dibantu sangat baik Pak Dubes yang ada di Swiss,” katanya, dalam keterangan pers secara virtual.

Menurut dia, update yang diterima sejauh ini, pencarian sudah dilakukan selama 6 jam kemarin meski belum ditemukan.

Anak Ridwan Kamil di Swiss untuk Mencari Sekolah
Atas nama keluarga, pihaknya mohon doa dari seluruh warga dan kerabat, agar dimudahkan dan dapat bertemu kembali dengan Eril dalam keadaan selamat.

“Tidak ada harapan yang bisa kami gantungkan, kecuali kepada Allah SWT,” tuturnya.

Disampaikan pula, apabila ada update dari pihak keluarga, akan memberitahukan secara periodik.

Baca Juga:Resmi Mualaf, Terkuak Beberapa Fakta Tentang Suami Maudy AyundaKado Nyawa

Ketika ditanya terkait siapa saja yang berenang di Sungai Aare, disampaikan Elpi, hanya Eril dan adiknya. Sedangkan Atalia Praratya tidak ikut turun ke air.

“Belum diketahui persis apa yang terjadi, karena ketika hendak naik ke daratan, tiba-tiba terseret arus sungai,” tuturnya.

Sementara itu, mewakili Provinsi Jawa Barat, juru bicara menyampaikan bahwa Gubernur Jabar, Ridwan Kamil sedang ada lawatan ke luar negeri untuk memenuhi beberapa undangan dari Italia dan Inggris.

Gubernur diundang oleh Kerajaan Vatikan. Kemudian di Inggris menjajaki kerjasama industri kreatif, join campus hingga sister province.

Saat Kejadian, Gubernur Berada di Inggris
“Saat berkegiatan, gubernur mendapatkan kabar dari keluarga. Mengenai hilang kontak Eril, pada hari Kamis, 26. Mei 2022,” katanya.

0 Komentar