Ridwan Kamil Kumandangakan Azan Terakhir di Tepi Sungai Aare, Ikhlas Apapun Takdir Eril

Azan Terakhir Ridwan Kamil di Tepi Sungai Aare, Ikhlas Apapun Takdir Eril
Azan Terakhir Ridwan Kamil di Tepi Sungai Aare, Ikhlas Apapun Takdir Eril
0 Komentar

sumedangekspres – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya Atalia Praratya tak lagi memantau proses pencarian anak sulung mereka,  Emmeril Kahn Mumtadz. Pada video yang tersebut Ridwan Kamil terlihat mengumandangkan azan terakhir di Tepi Sungai Aare.

Tugas negara yang harus diselesaikan membuat keduanya kembali ke Indonesia. Di mana, masa cuti Ridwan Kamil berakhir 4 Juni. Pencarian diserahkan kepada Otoritas Swisss.

Emmeril Kahn Mumtadz yang hanyut di Sungai Aare, Bern, Kamis (26/5), belum ditemukan. Keberadaan pemuda yang akrab disapa Eril itu tidak diketahui jelas.

Baca Juga:Setelah 10 Tahun Tercipta, ‘Kusadari Kurasa’ Akhirnya DirilisHari Orang Tua, Momen Mengingat Jasa Ortu

Atalia Praratya mengaku ikhlas dengan apapun yang terjadi pada Eril. Lewat unggahan akun Instagram-nya, wanita itu berpamitan.

“Ril… Mama pulang dulu ke indonesia ya” tulis Atalia

Pada bagian lain, menyebar video Ridwan Kamil melantunkan azan di pinggir Sungai Aare. Berharap Eril bisa ditemukan.

‘Lantunan adzan seorang ayah, semoga sampai, di dengar sang anak seperti saat dulu ketika dilahirkan,” tulis akun @rkjabarjuara.

Pihak keluarga juga berencana melakukan salat gaib untuk Eril. Kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman menyatakan pihaknya sudah berkonsultasi dengan ulama untuk pelaksanaannya.

“Antisipasi skenario tersebut (salat gaib, Red), keluarga sudah berkonsultasi dengan ulama. Untuk kami persiapkan apa yang harus dilakukan sesuai syariat Islam terhadap apa pun yang menjadi takdir Eril,” kata Erwin.

Ia mengungkapkan pihak keluarga sudah ikhlas apapun hasil pencarian terhadap Eril. “Keluarga yang ada di sini juga sudah ikhlas apapun yang terjadi dari Eril,” tegasnya.

0 Komentar