Elite PKS Sumedang Mulai Turun Gunung, Gencarkan Silaturahmi ke Berbagi Kalangan Masyarakat

Elite PKS Sumedang Mulai Turun Gunung, Gencarkan Silaturahmi ke Berbagi Kalangan Masyarakat
Yana Flandriana, Ketua DPD PKS Sumedang
0 Komentar

sumedang, KOTA – Pemilu serentak hanya tersisa kurang dari dua tahun. Paling tidak ada empat langkah PKS Sumedang dalam menghadapi hajatan lima tahunan tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua DPD PKS Sumedang Yana Flandriana saat berbincang dengan Sumeks, Rabu (8/6).

Dikatakan, empat langkah persiapan tersebut diantaranya yang pertama rekonsolidasi struktur dan Anggota.

Baca Juga:Sumedang Akan Menjadi Tuan Rumah OTKBSetelah Pandemi, Wisata Empang Makin Sepi

“Alhamdulillah PKS Sumedang sudah berhasil membentuk 100% struktur kepengurusan baik di tingkat Cabang (Kecamatan) dan Ranting (Desa/Kelurahan). Saat ini kami juga sedang memperkuat konsolidasi antara anggota PKS, struktur dan pejabat publik dari PKS,” ujar Yana.

Dijelaskan, persiapan kedua adalah menebarkan salam, program menyapa dan bersilaturahim dengan semua elemen masyarakat sebanyak mungkin.

Ditegaskan, PKS meyakini dengan memperbanyak menyapa dan bersilaturahim dengan masyarakat, maka akan banyak masyarakat yang lebih mengenal PKS.

“Mulai dari lambang, rekam jejaknya sampai tokoh tokohnya, baik di tingkat nasional, provinsi ataupun kabupaten,” paparnya.

“PKS juga tengah banyak mempublikasikan Habib Salim (Ketua Majelis Syuro) sebagai tokoh nasional dari PKS,” imbuhnya.

Dikatakan, persiapan ketiga adalah program pencalegan dini. “Alhamdulillah berkaitan dengan program ini, sudah banyak tokoh masyarakat juga anak muda milenial yang menyatakan siap bergabung menjadi salah satu calon pejabat publik dari PKS,” tandasnya.

Dia menuturkan, proses penjaringan dan penyaringan pun sedang dilakukan. “Kami pun masih membuka peluang bagi masyarakat Sumedang dari berbagai kalangan untuk bergabung bersama PKS dan menjadi salah satu calon pejabat publik dari PKS,” tukasnya.

Baca Juga:Anggota TNI Harus Pahami HukumPemdes Cijati Konsep Kawasan Hutan Lindung

Dijelaskan, persiapan keempat yang dilakukan oleh PKS juga adalah ikhtiar meningkatkan ruhani Struktur dan Anggota. “Kita tahu eskalasi jelang Pemilu biasanya meningkat. Hal ini berpotensi terjadinya gesekan yang kontraproduktif, baik dikalangan internal ataupun eksternal,” terangnya.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya berusaha mengingatkan baik kepada seluruh jajaran pengurus PKS di semua tingkatan maupun Anggota untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, memohon doa dan kekuatan dalam menghadapi masa masa Pemilihan Umum. Ikhtiar saling mengingatkan dalam kebaikan antara satu sama lain. (atp)

0 Komentar