Gunung Merak, Tempat Ziarah di Tengah Pemukiman

Gunung Merak, Tempat Ziarah di Tengah Pemukiman
Wilayah Gunung Merak di Kelurahan Regol Wetan berada tengah-tengah pemukiman warga sering didatangi warga dari luar kota untuk ziarah (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Gunung Merak yang berlokasi di tengah-tengah pemukiman warga lingkungan Malangbong Desa Regol wetan Kecamatan Sumedang Selatan menjadi incaran orang dari luar kota untuk ziarah.

Hal itu dikatakan seorang penziarah Ayu Biarati kepada Sumeks, Kamis (9/6).

Pengunjung yang berasal dari Jawa Tengah ini mengatakan dirinya datang jauh-jauh dari jawa hanya untuk ziarah ke gunung tersebut.

“Karena dapat perintah untuk ke gunung ini ziarah,” ujar Ayu

Dikatakan, dirinya mendapat ilafad untuk pergi ke gunung ini karena ada petilasan di Gunung Merak tersebut. Dan, pada saat melihat buku tentang gunung di Sumedang, juga tertera nama Gunung Merak.

Baca Juga:Penat Setelah Ulangan, Bermain di Alun-Alun TegalkalongElite PKS Sumedang Mulai Turun Gunung, Gencarkan Silaturahmi ke Berbagi Kalangan Masyarakat

“Saya penasaran dan saya buka buku tentang gunung di Sumedang yang ada petilasannya,” katanya.

Menurutnya, dirinya hanya ingin tahu sebenarnya tentang petilasan yang ada di gunung ini dan mengapa dari namannya juga dikatakan Gunung Merak.

“Mau tahu sekalian ziarah mengunjungi tempat petilasan yang ada di Sumedang,” tambahnya.

Sementara itu, menurut seorang warga Iyang, memang gunung ini merupakan petilasan dari sesepuh di Sumedang, tapi tidak berani mengatakan namannya.

“Memang ada petilasan dan itu kata kakek dan neneknya terdahulu,” ujar Iyang. (wly)

0 Komentar