Kapolres: Kecelakaan Lalulintas Bermula Dari Pelanggaran

Kapolres: Kecelakaan Lalulintas Bermula Dari Pelanggaran
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat memimpin Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2022 di lapang Apel Polres Sumedang, Senin (13/6) (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menyebutkan, kecelakaan lalulintas berawal dari sebuah pelanggaran.

Hal itu dia ungkapkan saat Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2022  di lapang Apel Polres Sumedang, Senin (13/6).

Selain pelanggaran lalulintas, kata dia, kelalaian pengemudi juga menjadi salah satu faktor utama. Sehingga, upaya untuk menekan angka kecelakaan lalulintas, pihaknya akan menggelar Operasi Patuh Lodaya 2022.

Baca Juga:Ratusan Siswa SMP Bina Harapan Do’akan ErilKacang Koro Terus Menggeliat di Sekitar Waduk

“Operasi Patuh Lodaya 2022 akan dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari terhitung dari tanggal 13 sampai dengan 26 Juni 2022,” kata Kapolres.

Sasarannya, lanjut dia, untuk menciptakan keamanan, keselamatan, Ketertiban  dan kelancaran Lalulintas  (Kameltibcarlantas) yang aman dan nyaman.

“Tujuan utama pelaksanaan operasi tersebut untuk meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” paparnya.

Pada pelaksanannya, kata Kapolres, Operasi Patuh Lodaya 2022 mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif. Serta, didukung pola gakkum lantas secara elektronik etle statis dan mobile.

“Kami berharap, anggota di lapangan mengedepankan sisi humanis dalam bertindak. Sehingga, dapat menciptakan masyarakat yang patuh dalam berlalu lintas sehingga dapat menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya. (red)

0 Komentar