Perpindahan TPS Pasar Parakanmuncang, Tunggu Pihak Kecamatan dan Pemkab

Perpindahan TPS, Tunggu Pihak Kecamatan dan Pemkab
Tumpukan sampah masih tetap bertahan di depan pasar. Padahal, pihak pasar sudah siap memindahkan TPS tersebut (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Kepala UPT Pasar Tanjungsari Iyep Iwan Warsito melalui Koordinator Pasar Parakanmancang Cimanggung Amung mengaku perpindahan tempat sampah sementara (TPS) Pasar Parakanmuncang yang akan pindah kebelakang tinggal pelaksanaan saja. Sebab, pihak pasar maupun pemilik kios sudah siap dipindahkan tinggal kesiapan dari pihak Kabupaten Sumedang saja.

“Pemilik kios sudah siap jika memang jongkonya harus direlokasi ketempat lain, atau tukar tempat. Rencananya, jongko yang sekarang ini untuk TPS dan jongko yang sekarang pindah ke kantor pasar Parakanmuncang,” terang Amung di sela-sela kegiatannya, Senin (13/6).

Meski demikian, kata Amung, memindahkan tempat sampah ke belakang pasar tidak semudah apa yang dikatakan. Tentunya, harus ada pembenahan jongko dan kantor.

Baca Juga:Kapolres: Kecelakaan Lalulintas Bermula Dari PelanggaranRatusan Siswa SMP Bina Harapan Do’akan Eril

“Pembenahan itu mulai dari pembuatan jongko yang akan dipindahkan ke bekas kantor pasar. Ini juga harus ada penataan juga, yang jelas pihak pasar dan pemilik jongko sudah menyerahkan mekanisme itu kepada pihak pemerintah Kecamatan Cimanggung dan Kabupaten Sumedang,” ungkapnya

Ia menjelaskan, dari data yang ada luas lahan pasar Parakanmancang ada sekitar 3446 M2 dengan jumlah jongko ada 234 serta PKL 238. Sedangkan, rencana untuk tempat sampah di belakang pasar itu berukuran 5 x 6 meter.

Pihak pasar hingga saat ini masih kebingungan karena kondisi sampah hingga saat ini masih bertumpuk apalagi saat hari Senin setelah libur, pengangkutan sampah pada hari minggunya. (kos)

0 Komentar