Teknik Khusus Menanam Aglonema agar Tunas Tumbuh Cepat dan Banyak, Gunakan Pupuk Kandang Jenis Ini Pemula Wajib Tahu!

Teknik Khusus Menanam Aglonema agar Tunas Tumbuh Cepat dan Banyak, Gunakan Pupuk Kandang Jenis Ini Pemula Wajib Tahu!
ilustrasi/istimewa/Kompas.com
0 Komentar

sumedangekspres – Sangat penting untuk diperhatikan bagi para pemula tentang tata cara merawat aglonema. Karna kesalahan kecil yang dapat muncul aglonema tidak maksimal, justru mengakibatkan tumbuhan tersebut mati.

Bagi pemula atau pecinta tanaman hias wajib menyimak berbagai tips dan trik ini sampai selesai. Karna penting ketika menanam tunas aglonema.

Berikut artikel ini membahas trik mudah agar tunas tanaman aglonema yang baru ditanam tumbuh subur dan memunculkan banyak tanaman baru.

Baca Juga:3 Cara Menjaga Kesehatan MentalDi Sela Kesibukan, Bunda Eva Rawat Langsung Dua Anak Asuhnya

Dikutip PortalJember.com dari video unggahan kanal YouTube Tanamanhias Bunga85 yang berjudul “RAHASIA AGLONEMA TUMBUH SUBUR DAN TUNASNYA BANYAK YANG NONGOL | INI TIPS DARI PEDAGANG AGLAONEMA” pada 3 Oktober 2021, berikut teknik menanam aglonema agar bertunas banyak.

Dengan melalui video tersebut, diterangkan rahasia agar semua tunas pada tumbuhan tersebut menyuburkan tanaman baru. Perlu diperhatikan dalam menumbuhkan tunas aglonema salah satu nya adalah penggunaan pupuk.

Untuk menumbuhkan tunas tumbuhan tersebut pupuk yang cocok digunakan nya adalah memakai pupuk kandang. Pupuk kandang yang digunakan pun sebaiknya adalah kotoran sapi.

Pupuk kandang yang digunakan sebaiknya kotoran sapi yang telah difermentasi sehingga tidak bau dan tidak berbahaya bagi tumbuhan tersebut.

Perbandingan untuk media tanam tumbuhan tersebut, yaitu 3/4 bagian menggunakan tanah dan 14 bagian menggunakan pupuk kandang dari kotoran sapi.

Melalui video tersebut, dijelaskan bahwa penggunaan pupuk kandang dipercaya ampuh untuk menjadikan tunas tumbuhan tersebut tumbuh subur dehingga menghasilkan tanaman yang rimbun.

Penggunaan pupuk kandang pada tumbuhan tersebut sebaiknya hanya digunakan 1 kali, yaitu saat pertama kali menanam atau saat pergantian media tanam.

Baca Juga:Mahasiswa Undip Bagikan Tips dan Trik Hemat Energi Listrik di Desa TegalsariCara Mendisiplinkan Anak Tanpa Kekerasan

Penggunaan pupuk kandang lebih dari 1 kali dikhawatirkan justru berdampak buruk terhadap kesuburan tumbuhan tersebut. (PKL3/Salma)

Sumber : portaljember-pikiran -rakyat-com.

0 Komentar