Cimalaka Salurkan BLT DD Pada 115 KPM

Cimalaka Salurkan BLT DD Pada 115 KPM
Kepala Desa Cimalaka Dadang Suryana saat ditemui Sumeks di kantornya, Rabu (15/6) (ACHMAD SOFA / SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMALAKA – Pemerintah Desa/Kecamatan Cimalaka menyalurkan sebanyak 40.5 persen Anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2022 pada Bantuan Lansung Tunai (BLT) DD. Sementara, 20 persen anggaran DD  dilimpahkan pada Program Ketahanan Pangan.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Cimalaka Dadang Suryana kepada Sumeka, Rabu (15/6) ,

“Alhamdulillah untuk 40.5 persen dari anggaran DD tahun 2022 itu sudah kami salurkan untuk BLT DD yang diberikan kepada 115 Keluarga Penerima manfaat (KPM). Semuanya sudah disalurkan selama 6 bulan kepada masyarakat yang terdaftar pada kategori tidak mampu sebagai penerima manfaat,” katanya Dadang.

Baca Juga:Alun-alun Sumedang Kembali Ditata, Ajukan CSRPPDB 2022, Jalur Hafiz Al-Qur’an Diminati Calon Siswa

Selanjutnya, kata dia, 20 persen dari Anggaran DD Tahun 2022 dilimpahkan untuk program Ketahanan Pangan. Diantaranya, pertama pada perikanan di RW 01 Dusun Margamulya, kedua Pertanian Tumpang sari dan penanaman Pisang di RW 02 Dusun Margamulya.

Dadang menjelaskan sebanyak 32 persen dari anggaran DD 2022 dilimpahlan pada 4 unit Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). “Bagi warga yang rumahnya sudah rusak dan tidak mampu untuk memperbaikinya,” katanya.

Dia berharap dengan adanya semua bantuan ini dapat dirasakan masyarakat. Karena yang merasakannya dan kedepanya yang bisa menikmatinya juga masyarakat.

“Mudah-mudahan program ketahanan pangan ini sukses di Desa Cimalaka. Tidak lupa saya sebagai Kepala Desa di Desa Cimalaka mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang sudah peduli memberi input kepada kami Pemerintahan Desa untuk melaksanakan kegiatan program Ketahanan Pangan. Serta, program ini bisa sukses di Desa Cimalaka,” katanya. (ahm)

0 Komentar