Husain Abdullah, Wujudkan Ketaatannya Kepada Muslim di American Football

Husain Abdullah, Wujudkan Ketaatannya Kepada Muslim di American Football
foto: istimewa /theguardian.com
0 Komentar

sumedangekspres – Ketaatanya Husain Abdullah terhadal Allah SWT berujung hukuman dari operator kompetisi American Football, NFL.

Nama Husain Abdullah sudah tidak asing ditelinga penggemar olahraga dunia pada umumnya. Namun, Husain adalah salah satu orang yang susah dilupakan.

Pertandingan National football league (NFL) antara Kansas City Chiefs melawan New England Patriots pada 19 September 2014 menjadikan bersejarah bagi Abdu Husain sebagai penggawa Chiefs.

Baca Juga:Ciri-Ciri Mental Sehat Serta 7 Tips Meningkatkannya.SMAN Tanjungsari Siapkan Kurikulum Merdeka

Setelah mendapatkan poin untuk timnya melalui touchdown, Husain merayakan golnya dengan sujud. Bagi Husain itu bukan sujud biasa, tetapi rasa syukur kepada Allah SWT.

Sebagai umat Islam, Husain merasa sangat perlu bersyujud syukur. Pasalnya bersyukur kepada Allah SWT adalah hal wajib bagi umat Islam.

Allah SWT menyuruh umatnya untuk bersyukur sebagai bentuk ibadah dan ketaatan kepadanyakepadanya, seperti yang tertuang didalam Al-Quran surat Al-Baqarah ayat 152.

“Ingatlah kepada-Ku, maka Aku akan mengingat kalian. Bersyukurlah kepada-Ku dan janganlah ingkar” (QS. Al Baqarah: 152).

Namun keputusan Husain bersyukur dengan bersujud justru berbuah penalti 15 yard sekitar 13,7 meter dari wasit pertandingan. Regulasi NFL yang melarang segala bentuk selebrasi dan demonstrasi selama berada di lapangan menjadi alasan wasit menghukum Husain.

Keputusan NFL menghukum Husaim memicu kontroversi. Karena pemain American Football non-Muslim pun banyak yang nenunjukkan identitas mereka ketika di lapangan.

Insiden itu kemudian dihujani kritik lantaran terdapat anggapan standar ganda wasit dalam menyikapi selebrasi pemain. Sebelumnya, seorang mantan pemain NFL Tim Tebow juga pernah melakukan selebrasi dengan berlutut yang disebut sebagai gestur doa penganut Kristen.

Baca Juga:Antipasi Bencana, Jatihurip Bentuk DestanaCikole Prioritaskan Ternak Kambing

Ketaatan Husain sebagai umat Islam benar-benar diuji dalam masalah tersebut. Dalam kondisi menerima hukuman, Husain tetap bisa berpikir positif.

Husain menyebut wasit sudah memberikan keputusan benar dengan memberikannya penalti 15 yard. Menurut dia, hukuman itu disebabkan oleh sliding atau tekel terhadap Tom Brady sebelum dirinya mencetak skor.

“Saya tidak yakin karena [selebrasi] itu saya mendapatkan penalti. Menurut saya karena tekel [terhadap Tom Brady],” katanya kepada Associated Press.

Ia mengaku bahwa selama membela Chiefs dirinya tidak mendapat diskriminasi dari tim, terutama dari Andy Reid selaku pelatihnya. Dengan status Muslim yang ia miliki, Husain justru mendapat dukungan dari pihak klub.

0 Komentar