Cara Mengeringkan Rambut Tanpa Alat dan Anti Kusut

Cara Mengeringkan Rambut Tanpa Alat dan Antikausut
foto: istimewa/m.fimeela.com
0 Komentar

sumedangekspres – Sebagian orang mengeringkan rambut tanpa menggunakan alat pengering. Perlu perlindungan agar tidak mudah kering, rapuh, patah, dan kusut.

Sebagian orang mengeringkan rambut dengan cara diangin-anginkan. Hal tersebut menyebabkan rambut mudah patah dan kusut.

Kondisi ini disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya membalut rambut setelah mandi.

Baca Juga:Bupati Purwakarta Buka Program UMKM JuaraHari Ini Presiden Jokowi Ulang Tahun Ke-61

Oleh karena itu, kamu perlu memperhatikan cara mengeringkan rambut yang aman untuk kesehatannya. Sehingga, rambutmu tetap sehat dan kuat. Dilansir dari Makeup.com, berikut cara mengeringkan rambut tanpa alat agar tidak mudah kusut.

Mengeringkan Rambut Lurus

Selesai keramas, pakailah serum yang mampu membuat rambut terasa lebih lembut dan mudah diatur. Lalu, untuk menghindari kusut saat rambut benar-benar mengering, pakailah sisir bergigi agak rapat.

Jika rambutmu mudah berminyak, jangan gunakan serum terlalu banyak. Maka dari itu, agar sesuai dengan kondisi rambutmu baca aturan pakai serta kandungannya

Mengeringkan Rambut Bergelombang

Gunakan produk yang mengandung sea salt setelah keramas jika ingin membuat rambut bergelombang tampak lebih indah. Saat kering, ikat batang rambut agar bentuknya lebih menarik. Kamu bisa menggunakan conditioner tanpa bilas jika ingin tekstur rambut yang lebih lembut.

Mengeringkan Rambut Keriting

Ketika mengeringkan rambut kering, kamu harus memastikan tidak menyisirnya terlebih dulu. Gunakanlah jari-jarimu untuk menyisir rambut secara perlahan dan meminimalisir potensi kusut.

Lalu, gunakan conditioner tanpa bilas atau produk yang berfungsi untuk mencegah rambut kusut. Setelah itu, jepit rambut ke atas agar tidak keberatan akibat kandungan air setelah keramas. Menjepit rambut ke atas juga akan membuat penampilan rambut lebih bervolume.

Mengeringkan Rambut untuk Semua Tekstur

Terlepas dari teksturnya, kamu harus meminimalisir menyentuh rambut saat basah agar tidak mudoah kusut. Menyisir rambut secara perlahan menggunakan jari juga bisa membuatnya lebih mudah diatur saat kering.

Baca Juga:Cara Jadi Pengusaha Muslim Sukses Sesuai syariahHal yang Harus Dilakukan saat Berhubungan Intim sesuai dengan Syariat Islam

Jika rambut mudah kusut, kamu bisa menggunakan produk anti kusut, hair oil, atau conditioner tanpa bilas untuk mencegahnya. (PKL3/Salma)

Sumber: m-dream-co-id.cdn

0 Komentar