Hal yang Harus Dilakukan saat Berhubungan Intim sesuai dengan Syariat Islam

Hal yang Harus Dilakukan saat Berhubungan Intim sesuai dengan Syariat Islam
foto: istimewa/Shutterstock
0 Komentar

sumedangekspres – Berhubungan intim dalam pasangan yang sudah menikah tentu itu adalah hal yang diidamkan. Apa lagi dilakukan dengan ikhlas dan juga dengan penuh kasih sayang.

didalam Islam, berhubungan intim memiliki adab dan ketentuan. Adap berhubungan badan suami istri ini dalam Islam hadir agar hubungan intim tersebut tidak hanya dilakukan dengan memenuhi hawa nafsu,tetapi juga untuk beribadah terhadap Allah SWT.

Saat dilakukan dengan sepenuh hati dan ikhlas, hubungan intim menjadi ibadah yang bisa mendapatkan pahala dan berkah dari Allah SWT bagi yang melakukannya.

Baca Juga:Grup Kasidah Lokal Yang TerkenalAyu Ting Ting mendapatkan kejutan saat ulah dari Jordi Onsu, Mereka Diduga Pacaran

Berikut ini adab berhungan intim yang sesuai dengan syariat Islam yang wajib dilakukan oleh pasangan suami istri.

1. Tidak di tempat terbuka 

hubungan intim merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh pasangan suami istri. Dan sebaiknya dilakukan ditempat tertutup. Seperti di kamar dan diruangan tertutup.

2.Bercumbu rayu 

Adab berhubungan badan dalam islam selanjutnya adalah cumbu rayu atau foreplay. Hal ini bisa dilakukan dengan  kata-kata sayang dan romantis.

Bahkan Rasulullah SAW juga bersabda;

“Siapa pun diantara kamu, janganlah menyamakan istrinya seperti seekor hewan bersenggama, tapi hendaklah ia dahului dengan perantaraan. Selanjutnya, ada yang bertanya, ‘Apakah perantaraan itu?’ Rasululla SAW bersabda, ‘yaitu ciuman dan ucapan-ucapan romantis’.” (HR. Bukhâri dan Muslim).

Pendahuluan ini juga bisa dilakukan dengan mencium daerah sensitif istri, meraba kemaluan istri. Begitu juga sebaliknya, istri boleh meraba atau menyentuh kemaluan suami.

3. Gunakan selimut sebagai penutup
Islam melarang hubungan intim tanpa penutup apa pun. Dianjurkan menggunakan selimut saat hubungan seks sedang dilakukan.

4. Boleh dilakukan dari mana saja kecuali dubur

Melakukan hubungan intim boleh dilakukan dalam gaya apapun. Baik dari depan, samping, atau belakang. Asalkan, tidak melakukannya dari dubur atau sodomi, posisi berdiri, telungkup, hingga duduk.

Baca Juga:Mengenal Nasida Ria, Group Kasidah Lokal yang MenduniaMTQ Jawa Barat Bangkitkan Minat Baca Quran

5. Kondom diperbolehkan
Menggunakan kondom atau mengeluarkan air mani di luar boleh dilakukan suami jika memang hendak menunda memiliki keturunan. Islam tak melarang penggunaan kondom bagi pasangan suami istri.

Selain daftar di atas, hal lain yang perlu diperhatikan dalam adab hubungan seks menurut Islam adalah mandi wajib. Jangan lupa untuk melakukan mandi wajib setelah selesai bercinta.(pkl1/adit)

0 Komentar