PPDB 2022: Sekolah Didatangi Siswa Lolos Tahap Satu

PPDB 2022: Sekolah Didatangi Siswa Lolos Tahap Satu
Wakasek Bidang Kehumasan SMAN Cicalengka Tedi Gunawan saat mengarahkan siswa yang lolos tahap 1 untuk daftar ulang (ist)
0 Komentar

sumedangekspres, CICALENGKA – Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat (Disdik Jabar) telah mengumumkan hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 tahap satu. Peserta PPDB Jabar untuk jenjang SMA dan SMK sudah dapat memeriksa hasil penerimaan tahap 1 pada Senin (20/6) pukul 14.00.

Jika lolos pada tahap 1, selanjutnya orang tua peserta akan melakukan daftar ulang PPDB tahap 1 pada 21-22 Juni 2022 secara luring.

PPDB tahap pertama sudah selesai dilaksanaka. Dari data yang ada, jumlah yang mendaftar ke SMAN Cicalengka ada sekitar 650 calon siswa. Sedangkan siswa yang diterima sekitar 216 orang.

Baca Juga:Liga Santri Digelar di Sumedang, Tak Kalah dengan MTQCikahuripan akan Kembangkan Hidroponik

“Yang diterima di sekolah ini setengahnya dari pendaftar sesuai dengan kuota yang ada di sekolah,” terang Kepala Sekolah SMAN Cicalengka, Caswanda melalui Wakasek Bidang Kehumasan Tedi Gunawan, Selasa (21/6).

Jika calon siswa tahap pertama tidak lolos bisa melanjutkan pada tahap berikutnya, yakni tahap dua atau menggunakan jalur zonasi.

“Bagi siswa yang diterima tahap satu langsung daftar ulang tanpa diwakili, wajib siswa yang datang kesekolah. Jika tidak daftar ulang dianggap mengundurkan diri,” tegasnya.

Pihaknya meminta kepada orang tua terutama siswa agar ikut menandatangani surat perjanjian untuk mematuhi tata tertib sekolah. Salah satunya mau mentaati semua aturan yang ada termasuk tata cara berseragam saat masuk sekola sesuai jam atau hari masuk sekolah. (kos)

0 Komentar