Liga Santri Digelar di Sumedang, Tak Kalah dengan MTQ

Liga Santri Digelar di Sumedang, Tak Kalah dengan MTQ
Dandim Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa bersama Bupati Sumedang dan Wakil Bupati Sumedang saat membuka Liga Santri di Stadion Ahmad Yani (KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Tak mau kalah dengan MTQ, Kodim 0610/Sumedang menggelar Turnamen Sepakbola Piala Kasad Liga Santri PSSI U-18 2022 di Stadion Ahmad Yani Sumedang, Selasa (21/6).

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa mengatakan Liga Santri digelar untuk menjaring bakat-bakat muda para santri dalam bidang olahraga.

“Tak hanya Liga Santri, TNI kali ini mengadakan rekrutmen dari jalur santri. Jadi kalau ada santri yang ingin menjadi TNI AD bisa langsung mendaftar dengan jalur santri,” ucap Zaenal seusai pembukaan Liga Santri 2022.

Baca Juga:Cikahuripan akan Kembangkan HidroponikKomite Apresiasi SMPN 1 Tanjungsari

Dikatakan, santri juga memiliki peluang yang sama dengan jalur umum. “Terutama, dalam pendaftaran untuk menjadi anggota TNI AD,” jelasnya.

Dijelaskan, untuk Liga Santri ini nantinya akan diarahkan ke tingkat nasional, yaitu dengan dipertandingkan di Piala KSAD.

“Nantinya jebolan dari sini akan dipertandingan di Piala KSAD di Jakarta,” tukas Zaenal.

Dandim menuturkan, turnamen ini telah dipersiapkan sejak jauh hari. Kini, terjaring tujuh tim sepak bola yang mewakili pondok pesantrennya masing-masing.

“Tahapannya itu kami mulai pendataan pesantren yang memiliki tim sepakbola. Awalnya ada beberapa Pondok Pesantren yang terdata, tetapi setelah diadakan screening, hanya ada tujuh Tim yang berpartisipasi,” ucap Zaenal.

Turnamen ini rencananya akan dilaksanakan selama lima hari. Dua hari untuk babak gugur, satu hari babak semifinal, dan hari terakhir adalah final.

“Pelaksanaan ini tidak bisa dilepaskan dari dukungan berbagai elemen seperti KONI Sumedang, PSSI Sumedang dan unsur pemerintah yang lainnya,” pungkas Zaenal. (kga)

0 Komentar