5 Tips Meningkatkan Penjualan dengan Live Streaming

5 Tips Meningkatkan Penjualan dengan Live Streaming
Foto: istimewa/epiphan.com
0 Komentar

sumedangekspres – Saat ini live streaming atau siaran langsung lagi trend. Begini cara tingkatkan penjualan lewat live streaming. Sebagai salah satu strategi pemasaran, Live Streaming memungkinkan orang melakukan promosi produk secara interaktif, unik, informatif, sekaligus menghibur para calon pembeli.

Partogi Baringbing, Live Streaming Lead Lazada Indonesia mengatakan, strategi ini memungkinkan jenama dan penjual untuk bisa menawarkan dan mendemonstrasikan produk mereka kepada pelanggan secara real-time.

Selain itu, strategi ini juga dapat memberikan hiburan dan informasi yang pada akhirnya mendorong keterlibatan jenama dan penjual, lebih dekat dengan pelanggan.

Baca Juga:Menko Airlangga: Penanganan PMK Berbasis Mikro, Batasi Pergerakan Hewan di Level KecamatanTrailer Bukan Cinderella Dirilis, Penampilan Fuji Dipuji Netizen

“Konsep ini menghasilkan pengalaman yang lebih berkesan dibandingkan berbelanja offline dan terbukti membantu brand dan seller meningkatkan penjualan,” kata Partogi.

Platform penyedia layanan top up games dan produk digital Unipin termasuk salah satu yang memanfaatkan live streaming sebagai bentuk strategi dalam meningkatkan penjualan.

Salah satu merchant yang berhasil mengimplementasikan livestreaming dalam strategi penjualan melalui LazLive adalah UniPin.

Poeti Fatima, General Manager Business UniPin mengatakan, pada festival belanja di ulang tahun Lazada Maret lalu, mereka berhasil mencatat penjualan fantastis dengan peningkatan penjualan lebih dari 50 persen.

Dalam keterangan tertulis, dikutip Kamis (16/6/2022), Poeti mengungkapkan, mereka menjadikan live streaming sebagai salah satu saluran promosinya.

Maka dari itu, berikut beberapa tips dari UniPin memanfaatkan live streaming untuk meningkatkan penjualan dan meraih hati konsumen.

1. Mengenali target pasar untuk membuat konten yang menarik

Poeti mengatakan, penjual harus dan kenal karakter dari penonton atau target konsumennya, untuk bisa mengemas konten live streaming dengan menarik.

Baca Juga:DLH Jabar Pastikan Cemaran Merah Sungai Cimeta Tak BerbahayaPemerintah Kabupaten Ciamis Tingkatkan Akses Informasi Desa

Konten yang menarik adalah konten yang relevan dengan target konsumen dan produk yang menjual. Poeti mengatakan, target konsumen dari UniPin adalah gamer.

Maka, UniPin harus membuat konsep live streaming yang sesuai dengan keinginan gamer itu. Salah satunya adalah dengan mengundang influencer gaming dan membahas sebuah gim atau tips bermain gim.

2. Pilih waktu terbaik untuk siaran

Poeti menyarankan para penjual untuk bisa mengidentifikasi waktu terbaik untuk siaran, misalnya saat tanggal gajian, mega-campaign, weekend, hingga jam pulang kerja.

0 Komentar