Kejadian Meninggalnya Dewan Hakim MTQ Menurut Sekda Sumedang

Kejadian Meninggalnya Dewan Hakim MTQ Menurut Sekda Sumedang
SEKDA Dr. Herman Suryatman di RSUD Sumedang (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Seorang Dewan Hakim MTQ ke 37 Tingkat Provinsi Jawa Barat KH Endang Hamzah asal Cimahi meninggal di Hotel Asri Sumedang, Kamis (23/6) siang.

Sekda Sumedang Herman Suryatman mengatakan almarhum selesai melaksanakan tugas menjadi dewan juri di acara MTQ di GIM Sumedang. Beliau kembali ke hotel Asri Asia Plaza Sumedang untuk beristirahat.

“Jadi kembali beristirahat ke hotel setelah melaksanakan tugasnya bersama dengan dewan hakim lainnya pada pukul 10 an lebih,” ujar Herman kepada awak media.

Baca Juga:5 Tips Meningkatkan Penjualan dengan Live StreamingMenko Airlangga: Penanganan PMK Berbasis Mikro, Batasi Pergerakan Hewan di Level Kecamatan

Dikatakan, pada pukul 10.40 KH Endang Hamzah masih mengobrol dengan dewan hakim lainnya. Tetapi tidak lama saat itu, beliau meminta izin kepada dewan hakim lainnya untuk kembali ke kamar hotel.

“Diinformasikan pukul 10.40 beliau masuk ke kamar untuk tiduran setelah mengobrol dengan dewan hakim lainnya,” katanya.

Dikatakan, dirinya mendapat informasi tentang kejadian meninggalnya KH Endang Hamzah pada pukul 10.58. Dirinya langsung gerak cepat untuk menuju hotel Asri Asia Plaza Sumedang.

“Kami juga berkomunikasi dengan petugas medis dan kebetulan disana juga ada mitra kami rumah sakit kesehatan kerja,” katanya.

Setelah itu, pendamping pihak dari rumah sakit kesehatan kerja memberikan penanganan dan menyampaikan bahwa almarhum meninggal dunia.

“Setelah dinyatakan meninggal dunia, langsung dibawa ke RSUD Sumedang untuk dilakukan visum dan pemulasaan,” katanya.

Herman meminta izin kepada keluarga almarhum untuk dilakukannya visum sebelum dilakukannya pemulasaan kepada jenazah.

Baca Juga:Trailer Bukan Cinderella Dirilis, Penampilan Fuji Dipuji NetizenDLH Jabar Pastikan Cemaran Merah Sungai Cimeta Tak Berbahaya

“Alhamdulillah pihak keluarga mengizinkan dan dikatakan beliau meninggal karena gagal jantung. Setelah hasil visum serta pemulasaan beres, jenazah akan disholatkan dan dibawa kepada keluarganya ke Cimahi Bandung,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar