SMPN 1 Tanjungsari Gelar Acara Perpisahan

SMPN 1 Tanjungsari Gelar Acara Perpisahan
Kepala sekolah, komite dan para siswa di sela-sela acara perpisahan kelas 3 SMPN 1 Tanjungsari, kemarin
0 Komentar

sumedang, TANJUNGSARI– SMPN 1 Tanjungsari menggelar acara perpisahan kelas lX yang dilaksanakan dilingkungan sekolah. Rabu (22/6)

Dalam mengisi acara perpisahan siswa-siswinya kelas IX atau kelas tiga, pihak sekolah menyuguhkan pertunjukan seni tradisional Sunda lengser yang diperankan siswa-siswinya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Tanjungsari Wana, mengatakan, pelepasan siswa ini merupakan tahun ajaran 2021-2022. Acara ini berlangsung, merupakan harapan dan keinginan para orang tua maupun siswa itu sendiri.

Baca Juga:Pertama di Indonesia, 108 Content Creator Jadi Duta Pariwisata, Ridwan Kamil Promosikan Wisata JabarGairah Muda Mudi Bikin Promosi Pariwisata Jawa Barat Terbaik

“Semua biaya acara perpisahan ini dikeluarkan dari orang tua murid, sekolah hanya mempasilitasi saja,” terangnya.

Ia mengatakan, dengan adanya kebersamaan antara pihak sekolah dan orang tua murid, acara perpisahan bisa dilaksanakan dengan baik.

“Alhamdulillah acara ini terlaksana dengan baik. Meskipun begitu pihak sekolah tetap meminta tim gugus tugas kecamatan untuk ikut memantau agar pelaksanaan prokes covid-19 tetap dijalankan dengan ketat,” ujarnya.

Pihak sekolah berharap, bagi para siswa yang telah lulus bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat SMA hingga sampai perguruan tinggi.

“Tidak ada bedanya SMA sederajat swasta maupun negeri. Yang penting, siswa kami bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi lagi untuk mengejar cita-cita nya,”tuturnya.

Ditempat sam, Ketua Komite SMPN 1 Tanjungsari H N Mujianto mengucapkan, terimakasih kepada semua pihak hingga acara perpisahan siswa terselenggara dengan baik.

“Ucapan terimakasih terutama kepada kepala sekolah yang secara telaten mendidik para siswanya hing lulus seratus persen di sekolah ini,” ungkapnya.

Baca Juga:Pedagang Kecil Kecipratan Rezeki MTQDamkar Tanjungsari Padamkan Mobil Terbakar Di Cimanggung

Tidak lupa, pihaknya juga banyak mengucapkan terimakasih kepada semua guru yang ada, sehingga siswa bisa menyelesaikan sekolah ditingkat SMP.

“Para siswa ini saat melanjutkan pendidikan ditingkat SMA bisa membawa nama baik sekolah dan masuk SMA sesuai keinginan siswa itu sendiri,”pungkasnya. (kos)

0 Komentar