Ujian Sekolah Bikin Penat, Game Online Jadi Hiburan

Ujian Sekolah Bikin Penat, Game Online Jadi Hiburan
Anak-anak memainkan game online. Hal itu mereka lakukan sebagai hiburan setelah sepekan menjalani ujian akhir semester di sekolah (ISTIMEWA)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Usai sudah ujian akhir semester tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA). Sebagian siswa, pun melampiaskan kepenatan di tengah menjalani ujian dengan mencari hiburan. Yang paling fenomenal, adalah bermain game online.

Kemudahan akses internet dan terjangkaunya harga Smartphone, membuat para orangtua, rela merogoh kocek demi memenuhi keinginan anak-anaknya. Arif Santosa, salah seorang siswa SMK, mengaku, memili mengisi hari-harinya dengan game online karena jadwal sekolah sudah mulai bebas.

“Udah beres ulangan kan jadi bebas mau game juga, melepas penat,” ujar Arif kepada Sumeks, Rabu (22/6).

Baca Juga:Kopi Sumedang Hadir Di SCCYenny Tegaskan Bukan Kader PKB Cak Imin

Dikatakan, game yang dia mainkan mampu melepaskan penat setelah ulangan akhir semester dan mampu memberikan pikiran yang tenang bagi dirinya. “Hiburan dulu lah, soalnya capek kemarin ulangan,” katanya.

Sementara itu, Yati, orang tua siswa, mengaku, anaknya jadi sering memainkan game online setelah ulangan akhir semester usai.

“Sering sih sekarang mah, cuman saya pikir sudah bebas. Tapi saya juga tidak lupa mengingatkan anak saya buat belajar juga,” ujar Yati.

Diakui dia, jika anak terlalu sering main game online, akan jadi malas. Tapi selaku orangtua, dirinya harus tegas kalau memang di waktu belajar maka belajar saja.

“Kalau sekarang kan sudah beres jadi gak apa-apa, ya saya harap tidak terlalu kecanduan main gamenya, karena saya selaku orang tua suka mengingatkan anak saya juga meskipun harus secara paksa,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar