Pelaku Penembakan yang Menewaskan Seorang Pedagang di Deiyai Papua Kemungkinan KKB Kabupaten Terdekat

Pelaku Penembakan yang Menewaskan Pedagang di Deiyai Papua Kemungkinan KKB Kabupaten Terdekat
foto: pontas.id
0 Komentar

Sumedangekspres – Polda Papua masih menunggu hasil dari penyelidikan tentang aksi penembakan yang diduga dilakukan oleh KKB di GOR DPRD Deiyai, Minggu 26 Juni 2022.

Polda Papua sudah mengirim tim ke lokokasi kejadian untuk mengidentifikasi kasus penembakan pedagang hingga meninggal yang bernama Enal.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri Mengungkapkan bahwa pelaku penembakan kemungkinan merupakan KKB dari Kabupaten terdekat.

Baca Juga:Wabup Garut Ingatkan Peredaran Uang di Narkoba sebagai Perputaran Ekonomi NegatifSeorang Wanita Dikeroyok Sampai Baju Dilucuti

“Di Deiyai itu ada dua kelompok besar, yaitu Kelompok Paniai dan Kelompok Intan Jaya, kelompok-kelompok ini yang biasa berulah di Paniai, Dogiyai, Deiyai dan Intan Jaya,” ujar Irjen Pol Mathius Fakhiri di Jayapura, Senin (27/6/2022).

Seperti yang diketahui aksi penembakan diduga oleh kelompok bersenjata terjadi di pusat Kabupaten Deiyai, Papua, tepatnya didepan GOR Deiyai, pada minggu 26 Juni 2022.

yang mengakibatkan,seorang pedagang yang bernama Enal (32) meninggal tertembak di bagian punggung.

“Terdapat salah satu warga yang menjadi korban bernama Enal (32), seorang pedagang yang tinggal di Distrik Waghete, kabupaten Deiyai,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal, melalui keterangan tertulis, Senin (27/6/2022).

Fakiri mengatakan bahwa keberdaan organisasi Komite Nasional Papua Barat (KNPB)yang sekarang ini aktif di Paniai, deiyai, Dogiyal.

“Di sisi lain ada KNPB yang selalu memainkan peran politisnya,” kata dia.

Kamal menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi ketika korban dan beberapa temannya sedang bermain bulu tangkis di lokasi tersebut.

Baca Juga:1.200 Cangkir Kopi Asal Jabar Dinikmati Penggemar Kopi di Ajang World of Coffee ItaliaSamuel Mulia Meninggal Dunia, Sederet Artis Sampaikan Duka

Kemudian, muncul tiga orang tidak dikenal berdiri di pintu masuk GOR dan melepaskan tembakan.

“Korban yang saat itu sedang bermain badminton bersama beberapa rekan lainya di GOR Aula DPR kabupaten Deiyai, kemudian terdengar adanya bunyi tembakan dari arah luar GOR tepatnya di pintu masuk aula yang dilakukan oleh 3 orang pada pukul 21.34 WIT,” kata Kamal.

Menurut para saksi, para pelaku membawa satu pucuk senjata api laras panjang.

Personel kepolisian yang datang setelah kejadian, kemudian membawa korban ke RSUD Paniai.

Namun nyawa Enal tidak bisa diselamatkan.

“Sampai saat ini, pesonel Polres Deiyai bersama Ops Damai Cartenz masih melakukan patroli di sekitar TKP guna memastikan situasi tetap aman kondusif,” tuturnya.(pkl1/adit)

0 Komentar