Pelaku Penembakan yang Menewaskan Seorang Pedagang di Deiyai Papua Kemungkinan KKB Kabupaten Terdekat

Editor:

Sumedangekspres – Polda Papua masih menunggu hasil dari penyelidikan tentang aksi penembakan yang diduga dilakukan oleh KKB di GOR DPRD Deiyai, Minggu 26 Juni 2022.

Polda Papua sudah mengirim tim ke lokokasi kejadian untuk mengidentifikasi kasus penembakan pedagang hingga meninggal yang bernama Enal.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri Mengungkapkan bahwa pelaku penembakan kemungkinan merupakan KKB dari Kabupaten terdekat.

“Di Deiyai itu ada dua kelompok besar, yaitu Kelompok Paniai dan Kelompok Intan Jaya, kelompok-kelompok ini yang biasa berulah di Paniai, Dogiyai, Deiyai dan Intan Jaya,” ujar Irjen Pol Mathius Fakhiri di Jayapura, Senin (27/6/2022).

Seperti yang diketahui aksi penembakan diduga oleh kelompok bersenjata terjadi di pusat Kabupaten Deiyai, Papua, tepatnya didepan GOR Deiyai, pada minggu 26 Juni 2022.

yang mengakibatkan,seorang pedagang yang bernama Enal (32) meninggal tertembak di bagian punggung.

“Terdapat salah satu warga yang menjadi korban bernama Enal (32), seorang pedagang yang tinggal di Distrik Waghete, kabupaten Deiyai,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal, melalui keterangan tertulis, Senin (27/6/2022).

Fakiri mengatakan bahwa keberdaan organisasi Komite Nasional Papua Barat (KNPB)yang sekarang ini aktif di Paniai, deiyai, Dogiyal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *