14 Calon Haji Indonesia Meninggal Dunia Di Arab Saudia

14 Calon Haji Indonesia Meninggal Dunia Di Arab Saudia
0 Komentar

sumedangekspres – lapor dari Kementerian Agama (kemenag) bahwa sampai saat ada 14 calon haji dari Indonesia yang meninggal dunia di Arab Saudia.

“Jemaah wafat sampai hari sebanyak 14 orang calon haji,” kata Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Kemenag Akhmad Fauzin dalam konferensi pers secara virtual, Senin (27/6/2022).

Fauzin pun melaporkan tewasnya calon haji , hingga sampai saat ini ada 87 jemaah yang sakit. Dari jumlah itu, ada 76 orang dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) serta 11 orang dirawat di rumah sakit Arab Saudi.

Baca Juga:Seorang Pria Tewas Di Kamar Kos Jatinegara, Jasad Sudah MembusukDiduga Cabuli Santri Laki-laki, Guru Ngaji di Mojokerto Dipolisikan

Kemudian, atas nama Suhati Rahmat Ali Bin Haji Rahmat yang berasal dari emberkasi Jakarta-Pondok Gede dinyatakan meninggal dunia. Lapor dari kemenag pada 5 Juni 2022.

Selain itu, kemenag pun kembali melaporkan, bahwa calon haji atas nama Bangun Lubis Wahid, emberkasi Padang meninggal dunia di Tanah Suci pada tanggal 13 Juni 2022.

Kemudian, calon haji yang bernama nama Bawuk Binti Karso asal Lamongan, Jawa Timur yang berumur 58 tahun meninggal dunia di Madinah pada 14 Juni 2022 dikarenakan akibat gangguan irama jantung.

Selanjutnya, kewenag melaporkan kembali, yang bernama Muslim Abdul Wahab sebelum mendarat di Bandara Madinah telah meninggal dunia di pesawat.

17 Juni 2022 Kemenag melaporkan calon haji atas nama Hasbullah meninggal dunia akibat dehidrasi.

Selanjutnya, 18 Juni 2022, calon haji atas nama Purnomo bin Sukaryo usia 61 tahun meninggal dunia karena penyakit kardiovaskuler.

Pada 20 Juni 2022, calon haji dari embarkasi Banjarmasin, yakni Sugiansyah Basuni M. Yamin usia 50 tahun meninggal dunia.

Baca Juga:Polres Jakarta Selatan Tangkap DJ Wanita Berinisial J Yang Diduga Penyalahgunaan NarkobaPKS: Bikin Susah Rakyat, Pemerintah Jangan Coba-coba Wajibkan Beli Minyak Goreng Pakai Peduli Lindungi

Kemudian, 22 Juni 2022, dua orang meninggal dunia atas nama Suharno Muhammad Sujin usia 63 tahun dari embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG).

Lalu, yang bernama Rohmah Erfiana Prasetyawati, berusia 57 tahun merupakan jemaah PT Gunawan Era Wisata.

Kemudian, pada 23 Juni 2022, satu calon haji meninggal dunia atas nama Subagi Darnoso Daud bin Darnoso, laki-laki berusia 60 tahun dari embarkasi Solo (SOC).

Pada 24 Juni 2022 , meninggal dunia atas nama Alfin Hartini Sungep, usia 59 tahun asal embarkasi Surabaya (SUB-9).

Terakhir, 26 Juni, dua calon jemaah haji meninggal dunia atas nama Samiran Mudjiono Kartoredjo, 64 tahun asal kloter SUB10 dan Yuli Nurani Hidayah, usia 56 tahun asal kloter SOC27.

0 Komentar