SD IT Insan Sejahtera Luluskan 52 Siswa

SD IT Insan Sejahtera Luluskan 52 Siswa
Kepala Sekolah SD IT Insan Sejahtera Destryana Riffandi SE saat ditemui Sumeks, kemarin (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Yayasan Insan Sejahtera Sumedang untuk tahun pelajaran 2021 – 2022 telah meluluskan 100 persen siswa kelas 6.

Seperti disampaikan Kepala SDIT Yayasan Insan Sejahtera Sumedang Destryana Riffandi SE kepada Sumeks, Senin (27/6).

“Alhamdulillah pada hari Minggu (26/6) kami sudah mewisuda 52 siswa,” katanya.

Dikatakan, setelah pasca wisuda ini semua siswa sudah terdaftar di sekolah yang diinginkan. Sebagian besar banyak yang melanjutkan ke SMP IT Insan Sejahtera Sumedang.

Baca Juga:Desa Licin Prioritaskan Jalan Usaha TaniDepartemen PSDO D3 Keperawatan Apresiasi Capping Day

“Dan, ada juga yang melanjutkan ke beberapa sekolah pilihan dari para siswa sendiri, baik yang di Sumedang ataupun yang melanjutkan ke luar daerah dan pesantren,” paparnya.

Dia berharap, para wisudawan ini agar tetap menjaga nilai-nilai yang memang selama ini di sekolah ditanamkan. Seperti, pembiasaan-pembiasaan ibadah-ibadah harian, wajibnya salat lima waktu jangan ketinggalan, terus sikap yang berakhlakul karimah.

“Serta nilai-nilai yang lain seperti  nilai-nilai pembiasaan ibadahnya jangan sampai lupa. Itu pesan yang kami sampaikan kemarin pada saat wisuda,” katanya.

Destryana menegaskan, intinya nilai-nilai yang sudah diajarkan disini, terutama nilai-nilai karakteristik sebagai seorang muslim jangan sampai lepas ketika mereka melanjutkan ke jenjang selanjutnya. Juga, tetap menjadi  kebanggaan dari para orang tua.

“Kami mendoakan mudah – mudahan mereka bisa menjadi semacam duta di sekolahnya masing-masing. Yang berprestasi, juga bisa berprestasi di sekolahnya yang mereka pilih,” harapnya.

Disinggung masalah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), menurut Destryana pada tahun pembelajaran 2022- 2023 SD IT itu akan menambah kuota menjadi 3 rombel dengan target jumlah siswa 75 orang siswa.

“Sekarang yang sudah mendaftar 73 orang siswa, barangkali ada yang tertarik untuk menyekolahkan anaknya di SD IT Insan Sejahtera. Kami masih menerima pendaftar dan mudah-mudahan bisa terisi semua,” katanya.

Baca Juga:Capping Day, Tolak Ukur Laksanakan PraktekProdi D3 Keperawatan UPI Sumedang Gelar Acara Capping Day

Terkait dengan penambahan ini, dia berharap semakin banyak siswa yang nanti bisa belajar disini. Mungkin pihaknya akan lebih berkomitmen memiliki harapan dan mengikhtiarkan para siswa yang  bersekolah bisa lebih berkembang dalam segala potensinya, baik dari segi akademik ataupun non  akademiknya.

“Alhamdullilah tim pengajarnya sudah siap. Untuk sebagian kita rekrutmen, jumlah guru yang sudah ada itu sudah cukup banyak. Hal itu supaya kami memiliki kesiapan untuk bisa memberikan pendidikan terbaik bagi para siswa. Jadi ketika sekarang nambah rombel, kami juga sudah punya kesiapan,” tegasnya. (ahm)

0 Komentar