Empat Provinsi dan Tujuh Kabupaten Raih Penghargaan Batas Desa 2022

Editor:

Sumedang Ekspres, JAKARTA – Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Kementerian Dalam Negeri mengumumkan 4 Provinsi dan 7 Kabupaten/Kota penerima Penghargaan Batas Desa 2022.

Pengumuman itu, dilaksanakan pada kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Penetapan dan Penegasan Batas Desa (Rakornas PPBDes) yang berlangsung pada 28-30 Juni 2022 bertempat di Hotel Discovery Ancol Jakarta.

Untuk Kategori Persentase Terbesar dalam Penyelesaian Penetapan dan Penegasan Batas Desa Tahun 2022, raih Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalimantan Timur dan Sumatera Selatan.

Sedangkan Kategori Jumlah Peraturan Bupati Terbanyak dalam Kegiatan Penetapan & Penegasan Batas Desa Tahun 2022, disabet Provinsi Jawa Barat, Sumatera Selatan dan Kalimantan Timur.

Sementara itu, untuk tingkat Kabupaten/Kota, Kategori Kesesuaian dengan Aspek Yuridis dalam Kegiatan Penetapan &
Penegasan Batas Desa Tahun 2022, didapatkan oleh Kabupaten Bekasi, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Takalar, Kabupaten Bantul, Kabupaten Kayong Utara, Kabupaten Pasaman Barat dan Kota Banjar.

“Kegiatan Penetapan dan Penegasan Batas Desa harus memenuhi aspek teknis dan yuridis. Sebagai walidata peta batas administrasi Desa dan juga Tim Penetapan dan Penegasan Batas Desa (PPBDes) Tingkat Pusat, Ditjen Bina Pemerintahan Desa, Kementerian Dalam Negeri, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada provinsi dan kabupaten/wali kota yang telah berhasil dalam melaksanakan percepatan penetapan dan penegasan batas desa dalam memenuhi aspek yuridis,” ujar Wakil Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, John Wempi Wetipo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.