Honor Telat Dua Bulan, Honorer Dishub Menjerit

Gaji Telat Dua Bulan, Honorer Dishub Menjerit
ilustrasi honorer/istimewa/nett
0 Komentar

sumedang, KOTA – Pegawai non-ASN (aparatur sipil negara) di lingkungan Dinas Perhubungan mengeluhkan. Pasalnya, dua bulan terakhir ini, mereka tidak menerima honor.

Selain ini mereka juga terbebani utang dengan bank ataupun koperasi. Hal tersebut membuat pegawai Dinas Perhubungan non-ASN cukup kelimpungan.

Salah seorang pegawai non-ASN Dinas Perhubungan yang enggan dikorankan namanya, mengaku, terakhir mendapatkan honor pada April 2022.

Baca Juga:Jumaril Jabat Kepala Kantor SAR BandungDi BRI Cabang Sumedang, Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Tekankan Pentingnya Implementasi AKHLAK dan BRILian Ways

“Entah kenapa hal ini bisa terjadi? Entah dari Bagian Program atau Bagian Kesekretariatan yang menyebabkan anggaran honorarium kami, hanya dibayar sampai April kemarin” ujar salah seorang pegawai non-ASN Dinas Perhubungan.

Mereka mengaku kebingungan lantaran honor yang biasa mereka terima dipergunakan untuk kebutuhan keluarga.

“Kebutuhan kami sehari-hari tidak pernah berhenti seperti, beli bensin, beli makan dan sebagainya, termasuk kebutuhan untuk keluarga di rumah. Sedangkan honor, sudah dua bulan ini tidak kunjung cair,” tambahnya.

Diketahui pada Dinas Perhubungan jumlah pegawai non-ASN, jumlahnya lebih banyak ketimbang pegawai ASN. (kga)

0 Komentar